5 Aplikasi Office Untuk Ponsel Android Gratis


www.barugadget.com | Aplikasi Office tentu sudah menjadi salah kebutuhan pokok bagi oprekers, baik dari sisi fungsi maupun manfaatnya. Di Android, aplikasi ini sudah banyak hadir di Play Store. Dengan hadirnya aplikasi Office yang ada, tentu akan menjadi pilihan oprekers untuk sekedar view ataupun editing file dokumen, PDF, spreadsheet maupun Powerpoint.

office-android

Dengan begitu, oprekers akan mudah editing atau membuat file berformat doc, docx, xls, xlsx, ppt maupun pptx. Apa saja aplikasi-aplikasi pilihan tersebut? Berikut adalah aplikasi office pilihan dan populer yang ada di Android:

  • 1. Smart Office 2

Aplikasi “office” yang satu ini memiliki antarmuka yang cukup menarik dengan tampilan The Dashboard Smart Office 2 yang memudahkan pengguna dalam mengakses fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.Apliksi ini cukup berbeda dibandingkan dengan yang lainnya karen menyediakan berbagai template menarik untuk membuat dokumen yang baik dan mudah di ponsel pintar maupun tablet.

Selain itu juga terdapat Picsel’s Visual Explorer di aplikasi ini yang berfungsi sebagai file manager yang memudahkan pengguna dalam melihat dokumen-dokumen yang mereka miliki.

Download di Sini via play.google.com

  • 2. Office Suite Professional 6

Tentunya dari nama aplikasi “office” yang satu ini sudah terdengar bahwa aplikasi ini ditujukan untuk pebisnis mobile profesional dengan kelengkapan menu yang tinggi.Aplikasi ini lebih lengkap dalam dukungan format dokumennya dengan semua format yang dimiliki Kingsoft Office ditambah dengan format-format khusus yang tidak dimiliki aplikasi “office” lain di Android, seperti XLSM, PPTM, PPSM, dan DOCM.

Fitur yang menarik lainnya adalah tersedianya menu pencetakan dokumen menggunakan Google Cloud Print dimana pengguna dapat mencetak dokumen langsung dari aplikasi ini tanpa harus menyambungkan gadget Android-nya melalui WiFi, USB, NFC, maupun Bluetooth.

Download di Sini via play.google.com

  • 3. Polaris Office PDF PPT XLS DOC

Aplikasi Polaris Office merupakan aplikasi office untuk Android yang layak menjadi pilihan karena dukungannya yang lengkap. Aplikasi ini tidak hanya support Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint saja, tetapi juga mendukung Apple Pages, Numbers, dan Keynote. Dokumen yang kamu edit akan otomatis tersimpan dan terupdate di cloud. Selain menggunakan layanan cloud milik Polaris sendiri, aplikasi ini juga support layanan cloud lain seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, uCloud, dan WebDAV.

Sayangnya untuk bisa menikmati fitur download, edit, dan menyimpan dokumen langsung ke SD card, kamu harus membayar untuk mendapatkan fitur premiumnya.

Download di Sini via play.google.com

  • 4. WPS Office + PDF

Aplikasi office Android terbaik kedua adalah Kingsoft Office Free + PDF. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, bahkan lebih lengkap daripada Microsoft Office Mobile sendiri. Kingsoft Office bisa membuat, mengedit, dan membaca dokumen Microsoft Office seperti Word, PowerPoint, dan Excel. Ada juga fitur integrasi dengan beberapa layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive, dan WebDAV. Lengkapnya fitur tersebut menjadi kelebihan Kingsoft Office dibandingkan dengan aplikasi office untuk Android lainnya.

Download di Sini via play.google.com

  • 5. Microsoft Office Mobile

Tidak diragukan lagi kebolehan aplikasi Office Mobile ini adalah aplikasi Office terbaik bagi platform Android. Aplikasi ini dibuat oleh Microsoft yang tentu saja memiliki kompatibilitas penuh terhadap Microsoft Office. Dengan Office Mobile untuk Android anda bisa membuat, mengedit, dan membaca dokumen Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint

Download di Sini via play.google.com

Share