5 Aplikasi Terbaik Untuk Penghemat Baterai Ponsel


Aplikasi Penghemat Baterai – Barugadget.com – Makin kompleks dan aktifnya Anda dalam menggunakan fitur handphone, maka akan berakibat pada kian menurunnya performa baterai bahkan sampai membuat ponsel lemot. Padahal, belum tentu fitur yang berjalan tersebut Anda butuhkan setiap saat. Misalnya saja, koneksi WiFi atau Bluetooth yang terus menerus aktif, hingga widget yanag tidak penting.

logo batteryUntuk menjaga supaya baterai tetap prima dan ponsel tetap lancar jaya, banyak cara yang dapat dilakukan. Umumnya, pengguna ponsel akan melakukan pengaturan manual seperti mematikan koneksi, bahkan sampai ada yang  menghapus aplikasi. Cara tersebut bisa dibilang cukup merepotkan, karena harus dilakukan secara manual (satu per satu).

Nah, supaya Anda tak terlalu repot melakukan pengaturan ini itu, ada baiknya manfaatkan aplikasi penghemat baterai yang banyak ditawarkan oleh pengembang aplikasi. Rata-rata, mereka menawarkan cara yang lebih mudah. Cukup dengan sekali pencet, semua fitur yang ‘boros baterai’ akan secara otomatis dinonaktifkan.

Mau tahu apa saja aplikasi yahud tersebut? Berikut daftarnya:

  • 1. DU Battery Saver & Widgets

Aplikasi ini dirilis dalan versi gratis sekaligus berbayar untuk versi PRO yang dibanderol $2,99 USD, tapi kami telah membuktikan sendiri untuk versi free dari DU Battery Saver sendiri sudah cukup baik menghemat baterai. Aplikasi Android ini bekerja lebih baik daripada kebanyakan aplikasi penghemat baterai built-in padasmartphone Android Anda.

Keunggulan aplikasi ini terutama pada beragam pilihan mode pre-set batteray power management dan kemudaham penggunaan aplikasi melalui one-touch controls. Aplikasi seperti ini akan sangat membantu saat Anda akan memulai sebuah rapat maraton atau perjalanan panjang di mana sangat susah untuk melakukan pengisian daya.

  • 2. Easy Battery Saver

Pilihan kedua kami untuk aplikasi Android penghemat baterai jatuh pada Easy Battery Saver. Bekerja hampir sama dengan Du Batteray Saver, namun yang khas dari aplikasi ini adalah aplikasi ini sangat user friendlyatau mudah digunakan dengan memberikan Anda “quick status” pada halaman utama mengenai kondisi daya terkini pada baterai Anda. Informasi utama yang akan Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah estimasi berapa lama lagi daya baterai dapat mensupport perangkat smartphone Anda.

  • 3. Battery Widget Reborn

Battery Widget Reborn adalah salah satu aplikasi Android terbaik pada Google Play dalam hal menghemat daya baterai.  Sebagai sebuah aplikasi Battery Widget Reborn dirancang dengan baik terutama karena memiliki banyak fitur, ikon pemberitahuan, dan beberapa widget benar-benar berguna, misalnya saat malam hari aplikasi ini dapat secara otomatis mengubah smartphone Anda menjadi modus Airplane Mode untuk lebih menghemat baterai. Terdapat pula Dashclock Extension yang memungkinkan Anda mengaktifkan lampu flash kamera Anda untuk digunakan sebagai senter.

  • 4. JuiceDefender – battery saver

JuiceDefender – battery saver memiliki banyak sekali konfigurasi aplikasi namun disusun sedemikain rupa sehingga memiliki use interface yang mudah digunakan untuk menghemat daya baterai Android Anda. Aplikasi ini akan mengatur CPU smartphone Android dengan skala kinerja tertentu sehingga pada saatsmartphone tidak digunakan (idle/siaga) maka prosesor tidak akan mengkonsumsi banyak daya dari baterai Anda. Instal aplikasi ini dan nikmati penggunaan daya baterai yang lebih lama untuk smartphone Android Anda.

  • 5. Battery Doctor

Menggunakan nama yang cukup menggelitik untuk sebuah aplikasi Android namun jangan khawatir Battery Doctor akan bekerja dengan baik dalam urusan penghematan daya baterai Anda. Aplikasi ini tidak hanya dirancang untuk mempercepat perangkat Anda, tetapi juga memiliki fitur built-in task killer untuk secara otomatis menghentikan aplikasi-aplikasi yang memakan space atau mengkonsumsi daya secara background. Battery Doctor tidak hanya memberikan report mengenai berapa jumlah daya tersisa namun secara akurat aplikasi Android ini juga menampilkan berapa banyak daya baterai yang tersisa setelah mematikan berbagai fitur pada smartphone Anda, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan lainnya.

Share