5 Tips Memotret Diri Sendiri (Selfie) Dengan Baik


Cara Memotret Diri Sendiri – Barugadget.com - Mungkin sebagian orang beranggapan memotret selfie adalah perbuatan yang sia-sia atau tampak konyol, namun jika anda hobi memotret, ada baiknya anda mulai melakukan kegiatan selfie ini. Memotret potret diri bisa sangat bermanfaat karena anda belajar bagaimana untuk mengarahkan orang saat dipotret. Karena cara terbaik mengarahkan orang untuk berpose adalah dengan menunjukkan kepada mereka apa yang anda inginkan.

foto selfiWalaupun demikian memotret selfie atau self-portrait memiliki kesulitan tertentu, karena anda harus berpose sekaligus memotret. Tidak jarang harus bolak-balik melihat kamera untuk mengecek hasil foto apakah sudah sesuai dengan keinginan atau tidak. Tentu jika orang lain yang memotret bukan lagi disebut foto selfie. Namun demikian, ini sepadan untuk dilakukan.

Berikut ini 5 tips sederhana yang bisa Barugadget.com bagikan untuk anda yang maniak dengan berfoto sendiri:

  • 1. Kembangkan rasa percaya dirimu dengan pose alami

Pikirkan hal-hal yang membuat kamu senang dan gembira jika ingin memberi kesan happy, sebaliknya pikirkan hal2 yang membuat kamu sedih jika ingin memberikan kesan melankolis. Kebanyakan orang akan menyukai foto yang otentik (asli). Hindari pose yang terlalu dibuat-buat, misalnya bibir dimanyun-manyunin, atau mata dibelok-belokin (dibesar-besarkan).

  • 2. Memperhatikan komposisi

Biasanya lensa kamera ponsel atau compact sebagian besar termasuk lensa lebar yang dapat membuat foto menjadi distorsi. Maka itu jika memungkinkan, letakkan kamera agak jauh dari kita, gunakan zoom jika memungkinkan supaya proporsi wajah kita tidak cembung. Kalau bisa, manfaatkan fitur self timer dari kamera. Tempatkan kamera agak jauh dari wajah di tempat yang stabil.

  • 3. Perhatikan background

Ada tiang listrik, orang, lewat, kondisi ruang yang berantakan, dapat membuat selfie menjadi kurang menarik. Carilah background yang menarik terlebih dahulu sebelum berpose. Biasanya background yang menarik adalah background yang agak simple misalnya pola-pola garis atau bentuk sehingga tidak mengganggu perhatian pemirsa ke background.

  • 4. Ciptakan kesan misterius

Supaya lain daripada yang lain, ciptakan kesan misterius misalnya menampakkan sebagian dari wajah saja, sisanya tertutup bayangan atau rambut.

  • 5.vLighting

Foto yang bagus sangat tergantung pada kualitas dan arah cahaya. Hindari cahaya dari belakang atau dari depan yang terlalu terang.

Share