7 Tips Meminimalisir Radiasi Smartphone


www.barugadget.com | Apakah kalian Sudah tahu kalau kita sedang berada di POM Bensin, kita tidak boleh menggunakan ponsel karena bisa menyebabkan kebakaran. Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel dapat memicu kebarakan pada saat di POM Bensin.

Selain menyebabkan kebakaran, radiasi ponsel juga bisa menganggu kesehatan manusia sebagai pengguna ponsel tersebut.

Radiasi ponsel tersebut ternyata bisa memicu kanker pada penggunanya jika terkena secara terus-menerus. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips untuk mencegah radiasi ponsel agar tidak terkena bahaya dikemudian hari.

Tips meminimalisir radiasi smartphone

  1. Setting HP Ke flight mode / offline mode

Pada saat tidak digunakan, ada baiknya Anda mengubahnya kemode flight mode / offline mode untuk mematikan tranmitter-nya.

  1. Gunakan loudspeakers

Saat melakukan panggilan, disarankan bagi Anda untuk mengaktifkan loudspeakers. Alasannya dengan begitu, Anda dapat berbicara tanpa harus menempelkan ponsel pada telinga. Pada saat terlalu dekat dengan telinga, ponsel akan memancarkan radiasi lebih kuat.

  1. Jangan melakukan panggilan saat dalam perjalanan

Pada Anda sedang melaju dengan cepat menggunakan kereta api ataupun bus, ponsel akan memperkuat penerimaan sinyal secara maksimal.

  1. Jangan terlalu sering diletakan pada saku celana (khusus pria)

Menurut penelitian, meletakan ponsel pada saku celana dapat menyebabkan berkurangnya jumlah sperma pria sebanyak 25%. Jadi disarankan untuk meletakannya di tas atau jika memungkinkan letakan pada saku baju.

  1. Matikan ponsel pada malam hari

Jika pada malam hari ponsel Anda tidak digunakan, disarankan untuk mematikannya agar tidak memancarkan radiasi. Atau jika tidak memungkinkan saat Anda tidur jangan letakan ponsel bersebelahan dengan Anda, tetapi jauhkanlah agar radiasi yang di terima menjadi lebih minim.

  1. Gunakan sticker anti radiasi

Pada saat ini, banyak ditemukan sticker anti radiasi yang dapat ditempelkan pada salah satu bagian ponsel. Dengan harganya yang terjangkau, serta penggunaanya yang mudah, Anda dapat memilihnya sebagai salah satu cara untuk meminimalisir radiasi.

  1. Gunakan jaringan 2G saat tertentu

Jika Anda sedang dalam di daerah yang tidak mencakup sinyal 3G, disarankan agar beralih kejaringan 2G. Selain mengurangi kinerja penangkap sinyal juga berfungsi untuk menghemat pemakaian baterai.

Share