9 Langkah Menghemat Daya Baterai Hp Android


www.barugadget.com – Sistem operasi android kini semakin populer saja, pemilik hp Android pun makin bertambah, termasuk Anda mungkin. Sistem operasi besutan Google ini hadir dalam berbagai jenis dan merk perangkat portabel seperti Samsung, HTC, Sony, dan banyak lagi.

hemat batrai android

Salah satu kelebihan hp android adalah kita dapat mendownload banyak aplikasi yang dapat berguna bagi kegiatan kita sehari-hari, menariknya berbagai aplikasi tersebut terhubung langsung dengan internet setiap saat, sehingga kita dapat menerima email atau memaca berita yang selalu update setiap waktu.

Namun, kelebihan hp android yang selalu terhubung ke jaringan internet tersebut yang seringkali menjadi alasan kita kehabisan daya baterai pada hp android. Seringkali kita melihat baterai hp android kita terkuras padahal kita tidak terlalu aktif memakainya. Apakah hal ini terjadi pada hp abdroid Anda? Berikut ini beberapa trik untuk membuat hp android Anda hemat baterai.

1. Kurangi kecerahan layar
Untuk menghemat daya pada smartphone Anda dapat menurunkan kecerahan layar ponsel Anda. jika kecerahan minimum masih terasa terang Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Screen Filter.

2. Kurangi multitasking
Proses multitasking tentunya akan menguras daya lebih banyak. Hal ini dikarenakan pada saat multitasking ponsel akan bekerja lebih keras jika dibandingkan dengan hanya menjalankan sebuah aplikasi saja.

3. Pasang aplikasi task killer
Hal ini bertujuan untuk meminimalisir aplikasi yang berjalan di balakang layar tanpa kita sadari. Salah satu aplikasi task killer gratis yang mudah di unduh diantaranya adalah Advanced Task Killer.

4. Gunakan mode dering atau getar
Sangat disarankan bai]gi Anda untuk menggunakan mode dering saja atau mode getar saja saat Abda pemberitahuan. Jangan gunakan kedua mode ini sekaligus karena selain mubazir juga menguras daya yang tidak sedikit.

5. Matikan WiFi
Maksud dari hal yang satu ini adalah tidak mengaktifkan koneksi pada saat tidak digunakan.

6. Matikan bluetooth Anda
Jika anda tidak menggunakan koneksi bluetooth sangat disarankan untuk tidak mengaktifkannya karena bluetooth menguras daya yang cukup banyak.

7. Matikan GPS Anda
Pada saat Anda tidak berpergian lebih baik fitur ini tidak diaktifkan. Karena GPS hanya dibutuhkan untuk mengetahui lokasi kita pada saat berpergian.

8. Matikan packet data
Sama halnya dengan bluetooth, dan WiFI paket data yang aktif juga cukup banyak menguras daya smartphone Anda.

9. Jangan melakukan panggilan di dalam mobil yang bergerak

Share