• Home »
  • Android »
  • Alcatel X1, Smartphone Octa Core 4G LTE Berfitur Eye Biometric Harga Terjangkau

Alcatel X1, Smartphone Octa Core 4G LTE Berfitur Eye Biometric Harga Terjangkau


www.barugadget.com | Alcatel sepertinya punya jagoan baru di pertengahan tahun 2016 ini dengan menghadirkan Alcatel X1. Perangkat ponsel terbaru besutan Alcatel ini nantinya bakal bersaing dikelas Menengah. Smartphone Alcatel X1 ini menawarkan desain yang begitu menarik, dimana dibagian casing belakang terdapat aksen 3D dengan huruf “X” berkilauan yang akan menghipnotis para penggunanya. Smartphone ini juga telah tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih.

Alcatel X1

Alcatel X1

Ponsel super cerdas Alcatel X1 dibekali dengan bentang layar dengan lebar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar ponsel ini. Pada sektor konektivitas ponsel ini sendiri cukup lengkap, pasalnya ponsel ini telah mendukung fitur seperti dual SIM, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA.

Smartphone Alcatel X1 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v5.1 Lollipop dengan antarmuka khas Alcatel yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.  Sayangnya, Alcatel X1 ini hanya didukung baterai barkapasitas 2150mAh saja untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Pada bagian kamera smartphne Alcatel X1 dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash yang cukup untuk mengabadikan momen pengguna. Kamera depan ponsel Alcatel X1 juga tak kalah mumpuni dengan mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini telah ditanamkan dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Spesifikasi Utama Alcatel X1

- Display : 5 inci IPS, FHD 1280 x 720p 294ppi
- Chipset : Qualcomm Snapdragon 415
- CPU : Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz
- GPU : Adreno 405
- RAM : 2GB
- Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 13MP autofocus, tone LED flash
- Kamera depan : 5MP
- OS : Android v5.1 Lollipop
- Baterai 2150mAh
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Alcatel X1

Smartphone Alcatel X1 membidik pasar kelas menengah yang Saat ini Alcatel X1 sudah tersedia di India dengan harga INR 16000 atau sekitar Rp 3,1 jutaan perbijinya.

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share