• Home »
  • Android »
  • Asus Zenfone 2, Smartphone 4G LTE RAM 4 GB Layar 5.5 Inci Entry-level Kamera 13 MP

Asus Zenfone 2, Smartphone 4G LTE RAM 4 GB Layar 5.5 Inci Entry-level Kamera 13 MP


Asus Zenfone 2 – barugadget.com - Asus akhirnya resmi mengumumkan kehadiran generasi kedua Zenfone. Setelah bulan lalu, membuat penasaran dengan video treasernya, kini Asus resmi meluncurkan smartphone super ini ke publik melalui ajangCES 2015. Spesifikasi Asus Zenfone 2 begitu gahar dengan membawa berbagai peningkatan jika dibandingkan generasi pertama zenfone seperti Zenfone 4,5,6, dan 4S. Bahkan Zenfone 2 juga terdapat varian dengan RAM super lega sebesar 4 GB. Sehingga menjadikan Asus menjadi smarphone pertama dengan RAM 4 GB yang juga terbesar saat ini.

ASUS ZenFone 2
Menariknya lagi, harga Asus Zenfone 2 hanya dibanderol Rp $199 saja atau hanya sekitar Rp 2,5 juta. Tentu saja ini menjadi pukulan telak bagi vendor lain memngingat kelebihan Asus Zenfone 2 begitu banyak dan masuk ke kategori smartphone premium. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2 ? simak ulasan barugadget.com berikut ini :

Harga Asus Zenfone 2 kedua tipe tersebut juga berbeda-beda, namun tenang saja karena harganya masih tergolong sangat murah. Ponsel ini juga dibekali layar Full HD dengan teknologi IPS di dalamnya. Resolusi sebesar 1080p x 1920 pixels pada bentang layar berukuran 5.5 inch akan memberikan kualitas gambar luar bisa tajan dan jernih, apalagi kerapatan pixelnya juga sangat tinggi yaitu mencapai -401 ppi. Layar tersebut juga dibekali teknologi Corning Gorilla Glass 3 dan oleophobic coating untuk melindungi layar Asus Zenfone 2.

Bazel layar Full HD pada Asus Zenfone 2 berukuran 3.3 mm sehingga terlihat sangat tipis, dengan tingkat rasio layar 72% yang memaksimalkan pengalaman menonton layar secara maksimal. Bentuk layarnya yang besar degan dimensi keseluruhan sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm membuat ponsel ini juga cukup berat dengan bobot 170 gram, sehingga cukup sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Kemudian dari segi hardware, sudah tersedia komponen Smartphone terbaik pada Asus Zenfone 2. Anda akan dimanjakan dengan peforma processor Quad Core 2.3 Ghz yang memiliki arisitektur 64 Bit, Ram berukuran 4GB/2GB, dan sebuah pengolahan grafis PowerVR G6430. Kecepatan hardware tersebut tentu sangat mengagumkan, dan diklaim 7 kali lebih cepat dari Asus Zenfone sebelumnya dalam memproses game, dan multitasking menjalankan aplikasi Android.

Sama seperti Asus Zenfone sebelumnya, ponsel ini juga dipasarkan dalam ukuran memory yang berbeda-beda tergantung negara pemasarannya. Ada 3 pilihan memory internal yaitu 16 GB, 32GB, dan 64 GB, yang ketiganya bisa ditambahkan memory ekternal berbentuk microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 64GB. Untuk masalah harga tentu saja Harga Asus Zenfone 2 akan bergantung pada memory internal yang tersedia.

Kelebihan Asus Zenfone 2 juga dapat kita temui di sektor fotografi. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash, Autofokus, serta HDR. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini juga siap diajak untuk Selfie karena menggunakan kamera sebesar 5 MP.

Selain meingkatkan komponen hardware yang dibawanya, ponsel ini juga dilengkapi dukungan konektivitas lebih lengkap dari versi sebelumnya yaitu dibekali teknologi FDD-LTE dengan kecepatan akses internet hingga 150Mbit/s. Asus juga tetap mempertahankan fitur Dual Sim pada ponselnya sehingga memudahkan penggunanya dalam memasukan 2 nomer kartu GSM yang berbeda-beda. Ponsel ini juga dibekali teknologi 3G dengan kecepatan HSPA+ mencapai 42 Mbps.

Konektivitas nirkabel Asus Zenfone 2 juga sangat lengkap dengan membawa teknologi Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, dan NFC. Port MicroUSB yang dimilikinya juga mendukung USB-OTG sehingga anda bisa mengkoneksikan ponsel ini dengan flashisk ataupun perangkat lain yang mendukungnya. Sedangkan untuk urusan GPS, Asus Zenfone 2 juga didukung teknologi canggih berupa A-GPS dan Glonass untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi GPS.Untuk mencukupi kebutuhan daya, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Spesifikasi Asus Zenfon 2

Spesifikasi Asus Zenfone 2

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi / Ukuran : 152.5 x 77.2 x 10.9 mm / 170 g
  • Layar : Tipe IPS berukuran 5.5″ dan resolusi 1080 x 1920 pixels, Corning Gorilla Glass 3, Asus ZenUI
  • Memori : Internal 16/32/64 GB, microSD, up to 64 GB, RAM 2/4 GB
  • Internet : GPRS, Edge, 3G, HSPA, LTE
  • Konektifitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, NFC, Bluetooth v4.0, GPS, microUSB v2.0, USB Host
  • Kamera : Utama 13 MP, Depan 5 MP
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset : Intel Atom Z3580 / Intel Atom Z3560
  • CPU : Quad-core 2.3 GHz / Quad-core 1.8 GHz
  • GPU : PowerVR G6430
  • Fitur : Mp3, Mp4, Photo Editor, Voice memo/dial/commands, Fast battery charging: 60% in 40 min, 5GB free lifetime ASUS WebStorage
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh

Harga Asus Zenfone 2
Dengan spesifikasi yang begitu menawan, ponsel ini siap melawan gempuran vendor China. Rencanyan Asus Zenfone 2 akan mulai dirilis di pasaran bulan Maret mendatang. Harga Asus Zenfone 2 bervariasi, tergantung dari speks dan kapasitas memori. Berikut ini detilnya

  • Harga Zenfone 2 RAM 2GB Memori internal 16 GB Sekitar Rp. 2,5 juta
  • Harga Zenfone 2 RAM 4 GB Memori internal 32 GB sekitar Rp. 3,1 Juta
  • Harga Zenfone 2 RAM 4 GB Memori internal 64 GB sekitar Rp. 3,6 juta.
Share