• Home »
  • Android »
  • Asus Zenpad Z8, Tablet Octa Core v6.0 Marshmallow 8 Inci Harga Terjangkau

Asus Zenpad Z8, Tablet Octa Core v6.0 Marshmallow 8 Inci Harga Terjangkau


www.barugadget.com | Vendor ternama Asus mobile sudah merilis tablet berspesifikasi premium dengan seri Asus ZenPad Z8 yang digadang-gadang mampu mengikuti kesuksesan Asus Zenfone 2, karena sama-sama menggunakan processor Intel Atom sebagai dapur pacunya. Tablet Asus Zenpad Z8 dibekali dengan layar sentuh dengan bentang lebar 8.0 inci dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan aspek rasio 4:3, sama seperti Apple iPad series.

Asus Zenpad Z8

Asus Zenpad Z8

Asus Zenpad Z8 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Asus Zen UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Sektor kamera Asus Zenpad Z8 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang didukung fitur autofocus tanpa kehadiran LED flash. Tablet ini kabarnya juga diperkuat kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kapasitas baterai tablet ini.

Tak hanya itu, tablet Zenpad Z8 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan jaringan 4G LTE (opsional), 3G HSPA (opsional), WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Spesifikasi Utama Asus Zenpad Z8

- Display : 8.0 inci IPS, FHD 2048 x 1536p
- Chipset : Qualcomm Snapdragon 650
- CPU : Octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz
- GPU : Adreno 510
- RAM : 2GB
- Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 8MP autofocus, tone LED flash
- Kamera depan : 2MP
- OS : Android v6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Asus Zen UI
- Baterai ???
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Asus Zenpad Z8

ablet Asus Zenpad Z8 ini mengusung spesifikasi yang cukup bersaing dan dijual dengan harga $249 atau seitar Rp 3,3 juta perbijinya.

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share