Blackberry Rio, Smartphone 4G LTE Entry-Level RAM 2 GB Layar 5 Inci


Blackberry Rio – Barugadget.com - Blackberry yang merupakan vendor smartphone asal Kanada dikabarkan tengah mempersiapkan flagship terbaru yang dirumorkan bernamaBlackberry Rio. Desas-desus dan kabar yang beredar menyatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar full touchscreen tanpa bekalan tombol fisik. Untuk harga Blackberry Rio sendiri dikabarkan akan dibanderol untuk kelas menengah. Lantas seperti apa penampakan Blackberry Rio sendiri dengan layar full touchscreen dan spesifikasi apa saja yang diusung dari flagship terbaru vendor Kanada ini ?

Blackberry RioMemulai ulasan mengenai Blackberry Rio, smartphone ini didesain dengan layar berukuran 5 inchi yang memiliki reolusi 1280 x 720 piksel. Meski belum diketahui jenis panel yang akan digunakan, namun layar ini diprediksi bakal menghadirkan display mumpuni yang cukup memanjkan mata penggunanya.

Performa dari smartphone BlackBerry Rio ini hampir mirip dengan pendahulunya yaitu BlackBerry Z10 dan juga BlackBerry Classic, pasalnya smartphone ini mengandalkan sebuah chipsetQualcomm Snapdragon S4 MSM8960 yang menggandeng prosesor dual-core Krait berkecepatan 1,5GHz. Prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan memori RAM berukuran 2GB serta dipadukan dengan pengolah grafis atau GPU Adreno 225 yang dioptimalkan dengan sistem operasi BB OS 10.3.

Pada sektor media penyimpanannya, smartphone Blackberry Rio ini telah di benamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB yang masih bisa di perluas dengan menggunakan microSD berkapasitas maksimal 64GB. Untuk memenuhi semua kinerja bb Rio ini telah di berikan sebuah baterai yang berkapasitas daya 2800 mAh berjenis Non-Removable.

Tidak ketinggalan, fitur fotografi mumpuni pun telah disematkan dalam produk baru ini. Kamera utama 8 MP akan dipadukan dengan kamera depan 2 MP yang bakal menghadirkan hasil jepretan berkualitas tinggi. Fitur unggulan lain yang juga diusung oleh Blackberry Rio adalah dukungan jaringan 4G LTE Hotspot yang mampu mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Harga BlackBerry Rio

Nah, sementara itu terkaitmaalah harga, Blackberry Rio ini kabarnya dibandrol seharga 300 USD atau sekitar Rp 3 juta perunitnya.

Share