Cara Jitu Buat Password Yang Sulit di Bobol


www.barugadget.com | Di Jaman yang semakin canggih ini , hacker atau cracker ataupun orang jahat semakin kreatif saja , dengan berbagai cara mereka berusaha menembus email Anda,Facebook, friendster, rekening online, web site, bahkan blog.Anda tidak mau kan, kalau suatu saat web site Anda tiba-tiba di ganti tampilannya oleh hacker / cracker ,Maka tentunya sangat berbahaya bukan ?

bobol-pasword
Salah satu cara hacker menembus account kita adalah dengan cara menebak password yang lemah alias mudah di tebak. Hacker biasanya menggunakan script yang dapat memasukkan puluhan password tiap detik untuk mencoba masuk ke dalam account kita.

Lantas Bagaimana cara membuat password yang kuat agar tidak mudah di bobol orang lain ?

Di bawah ini gadgetekno.com akan berbagi info ,Bagaimanana cara Membuat Password Yang Sulit di Bobol.Yang bersumber dari halaman situs resmi Microsoft.

  • Untuk yang Pertama ,Password yang kuat memiliki setidaknya 10 karakter lebih . Password yang kuat juga tidak mengandung nama pengguna, nama username atau nama perusahaan tempat sang pengguna bekerja.  Selain itu, password yang kuat merupakan kumpulan huruf random dan bukannya sebuah kata.
  • Membuat password yang kuat/tidak mudah di bobol adalah jika ia mengandung 4 kategori yang di gabungkan yaitu huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol.

Meskipun begitu, Microsoft juga menyebutkan, sebuah password bisa memenuhi semua kriteria di atas tapi tetap menjadi sebuah password yang lemah. Misalnya adalah Hello2U!. Password tersebut masih dianggap lemah karena ia mengandung kata ‘Hello’. Untuk membuatnya jadi lebih kuat, Anda bisa menggantinya menjadi ‘H3ll0 2 U!’. Ia menjadi lebih kuat karena setidaknya kata yang ada dibuat dengan menggunakan angka sebagai pengganti huruf tertentu dan ia mengandung spasi.

  • Dan yang terahir Untuk memastikan keamanan akun Anda, Anda tidak hanya harus memiliki password yang kuat. Anda juga sebaiknya mengganti password yang Anda gunakan secara rutin.

(Livikava | barugadget.com).

Share