Cara Jitu Mempercepat Kinerja IDM


www.barugadget.com – Bagi setiap pengguna dunia Internet atau gemar dengan berselancar di dunia maya salah satu aktivitas yang sering dilakukan adalah mengunduh/download berbagai file seperti lagu, gambar ataupun video yang terdapat didunia maya, dan untuk fasilitas atau fitur yang digunakan rata-rata dari mereka yaitu mengandalkan IDM ( Internet Download Manager) sebagai andalannya. dan Setiap orang pasti ingin bisa mendownload dengan lebih cepat. Siapa sih yang ingin duduk berlama-lama di depan komputer dan hanya bengong untuk menunggu proses downloadnya selesai??

Sebelumnya WinPoin sudah membahas bagaimana cara kerja IDM hingga bisa mempercepat proses download suatu file. Dengan mengetahui cara kerjanya tersebut maka kita bisa melakukan sedikit tweak dan optimasi supaya proses download di IDM bisa berjalan dengan lebih cepat. Bagi anda yang ingin kecepatan downloadnya meningkat, inilah cara mempercepat IDM yang bisa kamu lakukan.

mempercepat kinerja idmCara Jitu Mempercepat Kinerja IDM

  • 1. Menggunakan aplikasi IDM Optimizer

Aplikasi ini memang dikhususkan untuk mempercepat kinerja IDM (internet download manager) agar lebih cepat lagi, caranya mudah yaitu hanya dengan menjalanakan aplikasinya kemudian klik tombol “Optimize Now“, dan restart program IDM dan lihat perbedaanya. Untuk mendownload aplikasi tersebut -> KLIK DISINI untuk mendownloadnya.

  • 2. Mempercepat IDM Menggunakan RegeditĀ 

Dengan cara :

1. Buka RUN dengan cara paling cepat yaitu WIndows + R
2. Kemudian isi dengan Regedit kemudian Klik OK
3. Selanjutnya akan terdapat tampilan yang menampilkan beberapa file, untuk bagian ini pilih folder dengan nama HKEY-CURRENT-USER
4. Untuk langkah selanjutnya pilih -> Software -> Downoad Manager
5. Lihat tampilan pada sisi kanan , pilih Conection Speed pada pilihan tersebut
6. Klik kanan dan modifikasi dengan mengisikan angka 99999999
7. Langkkah terakhir anda pilih OK untuk persetujuan

3. Mempercepat Download IDM dengan Mensetting di pengaturan IDM :

1. Buka Aplikasi Internet Download Manager (IDM)
2. Pilih menu Opsi
3. Pilih tab koneksi lalupada batasan download beri tanda centang
4. ubah nilainya menjadi 99999, lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:

percepat kinerja IDM

5. Pilih oke, dan selesai!

Demikian artikel tentang Cara Mempercepat Download IDM Menjadi Super 15x Lipat ini semoga bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa baca artikel lainnya juga.

(Livikava-barugadget.com).

Share