Cara “Nge-charge” Baterai Smartphone Agar Terisi 2 Kali Lebih Cepat


www.barugadget.com | Mengcharge sebuah smartphone merupakan aktifitas yang dibilang cukup lama dan sehari hari yang dilakukan, saya sendiri mengcharge hp satu hari sekali, terkadang juga 2 hari satu kali ( tergantung pemakaian ). Namun, terkadang aktifitas mengcharge hp android terkadang menjadi sangat lama dan membosankan.nah jika anda ingin mengisi baterai smartphone 2x lebih cepat. Hal itu bisa terjadi karena ada langkah-langkah khusus dan pedoman yang semestinya diperhatikan oleh pengguna smartphone. Simak ulasan tips-nya berikut ini.

mengisi batrai 2x lebih cepat

Jangan charge melalui USB komputer

Memang cara ini tidak salah namun jika melihat untuk proses waktu pengisian, butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu baterai ponsel terisi penuh bisa ngecas melalui USB via komputer atau laptop.

Pakai charger ampere besar

Bila Anda ingin baterai smartphone Anda terisi dua kali lebih cepat, gunakan salah satu trik ini; gunakan charger dengan kapasitas ampere yang lebih besar dari charger smartphone Anda.

Jika Anda memiliki charger dengan output 1A, maka gunakan charger denganoutput yang lebih besar dari 1A, misalnya dengan output 2A. Secara langsung, proses pengisian baterai dijamin akan lebih cepat dari biasanya. Namun pastikan penggunaan daya tahan baterai Anda lebih bijak jika tidak ingin baterai terserap dan menjadi lowbat lagi.

Perhatikan kualitas kabel USB

Sangat dianjurkan untuk memakai USB bawaan ponsel. Sebab, kualitasnya sangat terjamin dalam prose charger saat mengisi daya. Jika USB bawaan ponsel rusak, carilah yang serupa atau original. Jika membeli produk lain belum tentu kualitasnya sama.

Jangan pakai ponsel saat diisi daya

Yang sudah pasti diketahui banyak orang adalah ketika sedang di-charge, jangan gunakan smartphone Anda sama sekali.

Namun, yang belum banyak diketahui adalah jika Anda ingin lebih mempercepat proses pengisian baterai smartphone Anda, taruh smartphone Anda yang sedang di-charge di tempat yang keras dan juga dingin, bukan di tempat yang empuk dan bisa menyerap panas seperti tempat tidur, bantal atau sofa.

Share