Deretan Aplikasi Android Yang Buat Kamu Pasti Lebih Pintar


www.barugadget.com | Bisa dibilang memang ada banyak sekali cara untuk membuat kamu lebih pintar. Selain belajar secara konvensional melalui sekolah-sekolah, kita juga bisa mengandalkan berbagai macam bentuk pembelajaran online seperti melalui website-website yang pasti dapat membuat pintar dan juga melalui aplikasi mobile.

Otak Manusia
Baiklah langsung saja pada inti pembahasan artikel ini, barugadget.com akan bagikan aplikasi bermanfaat untuk pengguna OS berbasis android, Aplikasi ini bisa membuat kamu menjadi lebih pintar, kenapa? karena aplikasi merupakan aplikasi ilmiah resmi yang betul-betul memprioritaskan kualitas penggunanya, jadi kamu tidak akan menyesal jika menggunakan aplikasi ini. berikut ini telah kami rampungkan aplikasi android yang pastinya akan membuat kamu lebih pintar.

1. Khan Academy

Setelah menuai kesuksesan dari websitenya yang fenomenal, Khan Academy mulai merambah segmen Android. Khan Academy melalui aplikasnya menyediakan berbagai macam infromasi dan ilmu pengetahuan, mulai dari ekonomi, sejarah, biologi, fisika, kimia, dan masih banyak lagi. Mereka pintar dalam menyampaikan ilmu pengetahuan dengan menyenangkan dan melibatkan sarana penunjang seperti video, daripada harus menyajikan tulisan yang menjemukan. bagi kamu yang butuh tempat tempat lengkap dalam belajar, Khan Academy bisa jadi solusi.

KLIK DISINI Untuk mendownloadnya.

2. eLearn

Dari Indonesia, juga ada aplikasi keren yang bisa membantu kita para pelajar untuk belajar dengan mudah dan dapat diakses di mana saja yang bernamanya eLearn. Aplikasi ini diterbitkan oleh penerbit buku ternama yaitu Erlangga. Melalui aplikasi ini, pelajar dapat mengasah beragam materi pembelajaran dari berbagai macam mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, hingga IPS. Tampilannya yang segar dan penuh warna dijamin dapat menambah semangat dalam mengasah ilmu.

KLIK DISINI Untuk mendownloadnya.

3. Memrise

Ingin menghafal pelajaran tertentu atau belajar bahasa tertentu dengan cara yang mudah dan menyenangkan? Memrise adalah masternya. Nasibnya juga sama dengan Khan Academy yang telah terlebih dahulu dikenal melalui websitenya yang keren. Kini Memrise hadir dalam bentuk aplikasi Android dengan tenaga yang sama kuatnya dengan yang ada di website. Mereka punya metode khusus dimana setiap user akan selalu diingatkan untuk mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang dulu pernah dibahas dan diulang kembali dengan cara tertentu.

KLIK DISINI Untuk mendownloadnya.

4. Duolingo

Jika Aplikasi Memrise berfungsi sebagai aplikasi belajar dan pengingat bahasa, maka Duolingo dikhususkan untuk mengasah penggunakanya dalam menguasai bahasa tertentu yang dipilih. Tampilannya dari Duolingo ini sangat keren, dipenuhi dengan icon-icon modern dan warna yang segar. Motonya yang catchy yaitu “Learn a Language for free. Forever.” tentu menjadi nilai tambah bagi aplikasi yang digarap oleh Pittsburgh ini.

KLIK DISINI Untuk mendownloadnya.

5. Wikipedia

Berikutnya ada aplikasi resmi dari Wikipedia. Tampaknya aplikasi ini sudah perlu dibahas lebih lanjut ya karena ia sudah memiliki popularitas tersendiri di Indonesia. Wikipedia sudah biasa menjadi tempat dalam mencari informasi ringan hingga terperinci mengenai sebuah topik. Kontennya yang disusun oleh ribuan orang di seluruh dunia juga dapat direvisi sesuai keperluan. Tidak heran jika Wikipedia menjadi website dan aplikasi ensiklopedia terlengkap di dunia.

KLIK DISINI Untuk mendownloadnya.

Share