Deretan Aplikasi Menghemat Baterai HP Android 2015


www.barugadget.com – Sudah jamak bahwa pada masa ini hampir semua orang menggunakan smartphone dengan beragam operating system. Perangkat ini memiliki banyak sekali kelebihan daripada handphone yang kita kenal dulu. Namun meski memiliki multi fungsi namun smartphone memiliki kelemahan mendasar pada konsumsi baterai yang lebih boros karena harus menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Begitu pula padasmartphone berbasis Android, daya tahan baterai masih menjadi isu yang selalu mengemuka untuk mendapatkan solusi penyelesaian di masa mendatang.

aplikasi-hemat-batre-android

Nah, walau pada perkembangan nantinya bukan tidak mungkin smartphone Android akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik, namun tidak ada salahnya menyimak deretan aplikasi menghemat baterai untuk android berikut ini:

  1. DU Battery Saver

Ketika membeli Android baru, aplikasi ini menjadi salahsatu rekomendasi yang banyak digunakan oleh user. DU Battery Saver adalah salahsatu aplikasi populer yang digunakan untuk menghemat baterai. Apk gratis ini sendiri memiliki kemampuan untuk menjaga daya tahan baterai hingga 50%. Selain itu, Du Battery Saver juga memiliki fitur pre-set mode, kontrol satu sentuhan berupa ikon dan kemampuan untuk meningkatkan usia baterai.

  1. Snapdragon Battery Guru

Seperti namanya, aplikasi ini khusus dibuat untuk HP atau tablet dengan prosesor model Snapdragon. Fitur yang hadir dari apk ini diantaranya adalah menghemat daya tahan baterai, memperluas kinerja baterai dan memberikan UX atau pengalaman baru bagi para penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga menyuguhkan fitur extender baterai.

  1. Battery Doctor

Sama seperti DU Battery Saver, aplikasi battery Doctor ini juga menyuguhkan kemampuan untuk memperpanjang daya baterai hingga 50%, selain itu diberikan juga informasi-informasi mengenai pemakaian daya.

  1. Battery Save Booster

Battery Save Booster adalah aplikasi penghemat baterai yang fokus pada penanganan background dan koneksi internet. Dengan menggunakan apk ini, HP atau tablet Anda akan lebih efisien. Selain itu, Anda juga nantinya akan diberikan akses penuh dalam hal pengelolaan serta efisiensi aplikasi. Selain itu, ada juga sebuah widget menarik pada bagian notifikasi bar yang berguna untuk menunjukkan informasi mengenai persentase baterai.

  1. GO Battery Saver & Power Widget

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat oleh developer GO yang juga banyak membuat aplikasi-aplikasi menarik. Go Battery Saver nantinya akan membantu Anda dalam menghemat baterai. Ada beberapa fitur yang tersaji di dalam aplikasi ini, diantaranya adalah power saving mode, power tasting, toggle control dan smart saving.

Selain daftar aplikasi menghemat baterai HP Android di atas, masih ada beberapa aplikasi lain yang dapat Anda cari dan unduh di Google Play Store. Salahsatunya adalah JuiceDefender yang dibuat oleh developer bernama Latedroid. Aplikasi ini sendiri memiliki 3 versi yang dapat Anda dipilih, diantaranya adalah JuiceDefender free version, Ultimate dan Plus.

Share