Deretan Aplikasi Pendingin Android Biar Tidak Mudah Panas


Kita tahu bahwa Android merupakan gudangnya aplikasi, artinya aplikasi apapun yang kita inginkan dapat kita instal pada ponsel kita, seperti aplikasi SMS, chatting, maintenance, game dan lain-lain. Dengan banyaknya aplikasi yang kita instal terlebih jika ukuran memorinya besar, tentu akan membuat ponsel Android bekerja berat yang akibatnya menjadikan ponsel kita lama-kelamaan serasa panas.

Jika hal seperti ini tidak cepat ditangani, lama-kelamaan akan berakibat jelek pada CPU dan baterai kita, Nah untuk itu kami akan memberikan beberapa solusi yang dapat mengurangi kapasitas panas pada Android kita yaitu dengan menggunakan aplikasi pendingin Android. Aplikasi ini akan bermanfaat untuk mengatasi panas yang dikeluarkan CPU dan mengurangi overheat, selain itu aplikasi ini juga akan menghemat pemakaian baterai yang ekstrim akibat panas tadi.

Aplikasi Pendingin Android

Aplikasi Pendingin Android

Adapun cara kerja aplikasi pendingin Android ini sangat praktis, cukup satu kali klik aplikasi pendingin ini akan berkerja untuk mengatasi semua masalah panas yang ada pada Smartphone Android anda. Dan anda juga akan diberitahu keadaan aplikasi apa saja yang mengakibatkan panas tersebut, dan Anda bisa langsung memperbaikinya dengan aplikasi ini, Nah langsung saja berikut beberapa aplikasi pendingin terbaru dan terpopuler untuk Android.

1. Device Cooler – Cooling Master

Sering kesal karena smartphone terasa lemot dan panas? Makanya install aplikasi pencegah Android panas Device Cooler. Aplikasi ini akan mencegah smartphone kamu jadi panas dan lemot.

Cara kerjanya, aplikasi ini akan membatasi penggunaan daya dan juga kinerja prosesor untuk aplikasi tidak penting. Bahkan jika ada aplikasi yang memaksa prosesor kerja berlebihan, maka aplikasi ini memaksanya berhenti di background. Klik Disini mengunduhnya.

2. Coolify

Apakah smartphone kamu berada pada batas normal panasnya? Ketahui dengan aplikasi Coolify. Aplikasi ini akan memberitahu apakah panas smartphonemu melebihi batas normal, atau masih wajar. Keren, kan?

Bukan hanya menampilkan suhu smartphone kamu, Coolify juga aka bekerja di background untuk mematikan aplikasi-aplikasi yang menyebabkan panas. Gak perlu takut sama panas berlebih, begitu aplikasi ini terinstall makan kamu bisa menggunakan smartphone dengan nyaman. Klik Disini mengunduhnya.

3. Purify

Sesuai namanya, Purify akan memurnikan smartphone kamu dari aplikasi-aplikasi yang aktif berjalan di background. Dengan dmeikian smartphone kamu pun akan jadi hemat baterai dan anti panas. Tidak semua aplikasi, kamu bisa membatasi aplikasi apa saja yang boleh berjalan dan tidak boleh. Klik Disini mengunduhnya.

4. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master adalah aplikasi terpecaya yang akan mencegah smartphone kamu panas berlebih. Soalnya aplikasi ini akan bekerja dengan mengawasi dan membatasi setiap aplikasi yang bisa memicu panas di smartphone.

Begitu aplikasi ini dijalankan, maka setiap aplikasi yang terus menerus berjalan di background akan otomatis ditutup. Sehingga konsumsi daya baterai pun berkurang secara signifikan. Klik Disini mengunduhnya.

5. EaseUS Coolphone

Dirancang untuk mendinginkan suhu smartphone Android, EaseUS Coolphone akan memperbaiki masalah panas berlebih dan membuat smartphone hemat baterai. Bukan hanya mengurus aplikasi yang berjalan di background, EaseUS memiliki fitur pintar yang akan bekerja mengatur aplikasi saat smartphone terkunci. Klik Disini mengunduhnya.

Share