DOZE, Fitur Android 6.0 Marshmallow Bisa Hemat Baterai Hingga 3x Lipat


www.barugadget.com | Kebanyakan semua orang di muka bumi ini, terutama para pengguna gadget, pasti menginginkan satu hal yang sama. Yaitu smartphone hemat baterai. Dengan smartphone hemat baterai semua orang nggak perlu sering-sering nge-charge setiap saat karena baterai smartphone yang boros.

fitur doze marshmallow
Ternyata, Perusahaan terbesar sejagad bumi yakni Google sebaga pengembang sistem operasi Android juga memperhatikan hal ini, loh bagi para pengguna setianya. Dalam update sistem operasi terbarunya, Android 6.0 Marshmallow, Google punya fitur baru yang bisa bikin baterai kamu jadi lebih hemat. Inilah Kenalin Nih, DOZE, Fitur Android Marshmallow yang Bisa Hemat Baterai 3x Lipat.

Doze, merupakan fitur hemat energi terbaru yang ada di Android 6.0 Marshmallow. Fitur Doze pada dasarnya bekerja dengan mengoptimalkan proses yang bekerja secara background. Doze akan melakukan pengecekan pada sensor gerak atau motion detection sensor, dan jika user tidak menggunakan ponselnya dalam waktu yang lama maka Android Marshmallow akan meng-kill beberapa proses yang bekerja secara background guna menghemat sumber daya yang bertujuan untuk memperpanjang hidup baterai. Google mengklaim bahwa dengan fitur Doze yang sudah ditest di Nexus 9, perangkat tersebut memiliki kemampuan baterai dua kali lipat dari sebelumnya.

Share