Fungsi PING!!! di Aplikasi BBM yang Harus Kamu Tau.!


www.barugadget.com | Pasti sebagian besar dari kalian tidak asing lagi dengan sebutan PING!!! Yups salah satu yang dimiliki oleh aplikasi BBM. Namun taukah kalian sebenarnya manfaat PING itu apa? Disini barugadget.com akan di jelaskan 10 manfaat PING.

Ping !

1. PING BBM untuk Memastikan Teman Kamu Sedang Aktif

Salah satu fungsi PING yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin kamu ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Kamu bisa kirim PING ke teman kamu. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda “D”, maka dipastikan BBM teman kamu aktif.

2. Bisa Juga Digunakan Untuk Mengecek Koneksi Internet Teman kalian

Ping ini juga dapat digunakan untuk mengecek koneksi Internet pada handphone teman kalian, jika kalian mengirimkan ping pada hp teman kalian dan tertanda D maka internet pada hp teman kalian terkoneksi.

3. Digunakan Untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet HP

Kalian bisa melihat kecepatan koneksi internet yang kalian pakai dengan melihat waktu pengiriman PING dan waktu peneriman PING pada hp kalian dan teman kalian, jika waktunya tidak selisih terlalu banyak maka koneksi Internet kalian sedang bagus.

4. Digunakan Chat dengan Gebetan

Jika kalian ingin memulai percakan tapi takut di cuekin kalian bisa memulainya dengan PING, jika dengan PING saja kalian sudah di tanggapi, maka kalian bisa menanyakan sebuah perhatian kepada gebetan kalian.

5. Digunakan Untuk Iseng

Yaps biasanya yang menggunakan aplikasi BBM PING ini hanya orang usil saja yang sukanya nge-PING semua kontak BBMnya, namun jika ditanya “ada apa” biasanya mereka hanya menjawab “lagi pengen iseng aja”. Meskipun begitu kadang kalian juga merasa jengkelkan jika ini kalian alami.

6. PING BBM untuk Meminta Perhatian Teman

Saat seseorang menerima pesan PING di BBM, maka Ia pasti menganggap bahwa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Maka, kalau kamu ingin menyampaikan informasi penting dan mendesak, sebaiknya lakukan PING terlebih dahulu.

7. PING BBM untuk Memulai Percakapan dengan Gebetan

Kamu punya gebetan, pengen ngobrol tapi bingung mau ngomong apaan? Coba aja PING BBM-nya dia. Nanti kalau dia jawab, baru deh kamu terusin dengan obrolan lain. Misalnya dengan 3 pertanyaan wajib saat PDKT, yaitu “Lagi apa?”, “Lagi di mana?”, dan “Udah makan apa belom?”.

8. PING BBM untuk Mengibarkan Bendera Perang

Selain buat PDKT, PING di BBM juga bisa digunakan untuk mengibarkan bendera permusuhan dengan cara yang cukup mengganggu. PING aja BBM teman kamu berkali-kali sampai dia kesal. Terus baru deh mulai berantem. Jadi PING di BBM bisa jadi pemanasan sebelum mulai adu bacot yang sesungguhnya. Tapi jangan sampai tiga hari ya berantemnya.

9. PING BBM untuk Iseng Aja

Yap, tak ada alasan di dunia ini yang lebih baik daripada “iseng aja”. Yap, kalau kamu lagi bosen, nggak ada kerjaan, dan bingung mau ngapain, coba aja iseng nge-PING kontak di BBM kamu. Kalau ternyata dibalas, ya tinggal bilang aja lagi iseng. Kalau bisa ngobrol lanjut ya tinggal diterusin.

10. PING BBM untuk Godain Mantan

PING di BBM juga bisa digunakan untuk menyatukan kembali hubungan yang telah lama berakhir. Yaa.. bisa juga jadi salah satu cara untuk ngetes apakah mantan kamu udah move on atau belum. Sebab ada pepatah

(Livikava | barugadget.com).

Share