Harga dan Spesifikasi Lengakap Samsung Galaxy S7 Edge


www.barugadget.com | Samsung Galaxy S7 Edge merupakan produk terbaru dari Samsung yang menjadi generasi terbaru dari Galaxy S6 Edge. Varian smartphone Galaxy S7 edge ini ada yang Samsung Galaxy S7 saja dengan desain tanpa layar melengkung. Samsung Galaxy S7 Edge ini juga dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang sangat tangguh salah satunya yaitu fitur layar ” Always On Display” , Liquid cooling, dan fitur fingerprinrt sensor.

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

Ponsel super cerdas Samsung Galaxy S7 Edge dibekali dengan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 534 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S7 Edge dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Di sektor konektivitas ponsel ini lengkap dengan dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, wireless charging, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Samsung Galaxy S7 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android versi 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang powerful dengan kecepatan 2,2GHz dan didukukung oleh RAM 4GB LPDDR4, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Juga terdapat varian yang ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sektor fotografi Samsung Galaxy S7 telah dibekali oleh dua buah kamera yang dimana kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa. Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Samsung membekali Galaxy S7 Edge ini dengan baterai berkapasitas 3600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Ponsel Samsung Galaxy S7 Edge tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yakni 32GB dan 64GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Harga Samsung Galaxy S7

Operator AT&T menjual smartphone Galaxy S7 Edge ini dijual dengan harga mulai $26,5 atau sekitar Rp 350 ribu-an dengan kontrak selama 2 tahun. Sedangkan harga Samsung Galaxy S7 Edge tanpa kontrak atau varian unlocked mulai $799 atau sekitar Rp 10,7 juta. Harga Galaxy S7 Edge di Indonesia kemungkinan tidak jauh berbeda dengan angka tersebut.

(Livikava | barugadget.com).

Share