Huawei Y6 II, Phablet RAM 2GB Harga Dibawah 2 Juta Kamera 13 MP


www.barugadget.com | Ambisi Huawei Mobile untuk mengkudeta posisi Samsung sepertinya bukanlah isapan jempol biasa. Huawei kini semakin aktif mengisi line up smartphone miliknya baik dikelas flagship, menengah maupun entri level. Disegmen kelas menegah Huawei menyiapkan dua smartphone sekaligus yaitu Huawei Y6 II & Huawei Y6 II Compact.

Huawei Y6 II

Huawei Y6 II

Ponsel pintar Huawei Y6 II dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menggunakan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya pelindung antigores di layar ponsel ini. Fitur konektivitas yang dibawa Huawei Y6 II terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Huawei Y6 II berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang dibungkus oleh antarmuka menarik dari Emotion UI atau EMUI 4.1 yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz yang terintegrasi dalam chipset HiSilicon Kirin 620 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan grafis smartphone 4G ini cukup lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-450 MP4. Huawei juga memperkuat ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh non removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Huawei Y6 II telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor CMOS BSI dengan aperture f/2.0 autofokus yang dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret di tempat gelap. Huawei Y6 II juga diperkuat oleh kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Belum ada informasi apakah slot yang diusungnya bertipe hybrid atau dedicated.

Spesifikasi Utama Huawei Y6 II

- Display : 5,5 inci IPS, FHD 1280 x 720p 267ppi, Gorilla Glass
- Chipset : HiSilicon Kirin 620
- CPU : Octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz
- GPU : Mali-450 MP4
- RAM : 2GB
- Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 13MP autofocus, LED flash
- Kamera depan : 5MP fixed focus
- OS : Android v6.0 Marshmallow antarmuka dari Emotion UI atau EMUI 4.1
- Baterai 3000mAh
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Huawei Y6 II

Harga smartphone Huawei Y6 II terbaru di pasaran ponsel Indonesia berdasarkan informasi yang kami Dapatkan saat ini adalah RP 1.724.800.Huawei Y6 II ini tersedia dalam dua varian warna, yakni White dan Gold.

(Sholikati Reza | barugadget.com).

Share