Ingin Ber-Foto Selfie Tampil Menarik dan Keren ! Ini Dia Cara Caranya


www.barugadget.com | Semua cewek pasti ingin terlihat cantik dan chick saat mengambil foto selfie. Nah, tidak jarang para cewek melakukan kesalahan pada saat mengambil foro selfie, sehingga foto selfie yang di ambil hasilnya tidak sempurna. Well, agar kamu bisa terlihat cantik dan menarik saat membuat foto selfie, redaksi tips-cewek.com kali ini akan mengupas 10 tips terbaik untuk mengambil foto selfie yang perfect!

Ber-Foto Selfie

Ber-Foto Selfie

Namun tanpa disadari banya orang, terkadang hasil foto selfie yang mereka hasilnya hanya sekedar sebuah jepretan tanpa ada arti dan seni. Nah, agar hasil foto selfie pembaca tipsfotografi.net ini mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan tips foto selfie berikut ini:

1. Selfielah sebanyak – banyaknya bila perlu sampe ratusan photo hasil selfie

Kalau sobat menggunaka kamera digital atau handphone canggih yang mampu menampung banyak file maka melakukan photo selfie sebanyak mungkin bukanlah hal yang masalah, anda bisa berpose sesuka anda dan sebanyak mungkin, dengan begitu anda akan bebas memilik mimic selfie mana yang paling bagus dan menghapus hasil yang tidak bagus mimic wajah atau gaya selfie anda. Kalau sudah sip dan oke tinggal di Upload deh ke facebook, IG atau twitter.

2. Gunakan cermin yang besar untuk berpose

Jangan sampai anda kalah sama orang huta yang selfie dengan memanfaatkan air di sungai ya hehe, solusinya anda menggunakan cermin yang lebar dan mampu memuat gambar tubuh anda lebih banyak. Anda tahu salah seorang seleb selfie yang sangat getol ialah Kim Kardashian. Dia mengungkapkan bahwa cermin adalah media yang bagus untuk melakukan photo selfie. Anda cukup menghadapkan wajah ke cermin setelah itu terserah anda mau buat mimic wajah seperti apa mau niru gaya siapa oke sesuka anda aja, pastikan senyum terbaik yang anda punya sudah tersetting sebelum menjepret kamera. Jegerrrr…. Cerinnya pecah.

3. Setting bagian Pencayahayaan kamera anda

Dalam tekhnik photografi yang bagus cehaya merupakan hal utama yang harus di perhatikan agar hasil photo anda lebih sempurna. Hal yang perlu anda lakukan adalah menjauhkan sumber jahaya dari depan anda. Tempatkan posisi cahaya setingkat di atas mata sobat.

Jika sobat melakukan ini maka akan menghasilkan efek yang bagus pada hasil jepretan kamera sobat. Selain itu dengan pencahayaaan yang bagus dan tepat akan menjadikan hasil selfie anda lebih terlihat alami. Waktu yang paling bagus untuk mengadakan photo selfie adalah pada waktu pagi hari atau sore hari.

4. Memperhatikan Angle foto itu penting

Saat melakukan photo sefie sebaiknya anda jangan hanya memperhatikan posisi angle photo selfie berada di atas kepala anda saja. Dalam hal ini anda bisa melakukan berbagai experiment dengan mengambil sudut photo dari berbagai tepat lain. Bisa dari arah samping atau anda juga bisa memasang kamera berada di bawah anda.

5. Keadaan atau Situasi Photo juga di perhatikan

Saat melakukan selfie sepertinya semua orang selalu ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan keren. Misalkan anda berfoto ramai – ramai cobalah menyuruh sahabat anda untuk meletakan tangannya di atas kepala anda dengan begitu akan terlihat kalau sobat punya tanduk.. meskipun kalau bertanduk beneran juga ga bagus ya.

6. Hindari penggunaan flash saat selfie

Saat melakukan selfie sobat sebaiknya menghindari penggunaan flash kamera. Flash yang muncul akan menyebabkan efek hari yang mendung pada hasil selfie anda. Selain itu, di tempat yang kurang cahaya, flash akan menimbulkan red eye. So, be careful with your flash. Dengan tanpa flash maka hasil selfie anda akan lebih terlihat cool.

(Livikava | barugadget.com).

Share