Ingin Browser Dengan Hemat Baterai & Ringan? Pakai 5 Aplikasi Ini


www.barugadget.com | Pemakaian baterai yang terlalu berlebihan merupakan salah satu hal yang sangat krusial dalam pemakaian smartphone. Maka dari itu, jika kita sedang browsing, kita harus memiih browser yang tidak banyak menguras baterai agar baterai Android kita tidak mudah habis.

Daya tahan dari suatu baterai merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam setiap penggunaan sebuah smartphone. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan memberi tahu sobat sekalian tentang 5 aplikasi browser yang cocok untuk sobat gunakan pada Smartphone Android.

Aplikasi Browser Hemat Baterai & Ringan

Aplikasi Browser Hemat Baterai & Ringan

Dan hal ini mungkin penting untuk diketahui mengingat banyaknya daya pada baterai kita yang terkuras dalam setiap penggunaan sebuah Smartphone. Baiklah berikut kami paparkan 5 Aplikasi Browser Ringan dan Hemat Baterai Untuk Android :

1. Google Chrome

Finally, tuan rumah rupanya menempati puncak di list ini dengan hanya mengonsumsi daya 648 mW sekaligus menobatkan beliau sebagai web browser paling hemat dalam konsumsi daya. Siapa yang menyangka ya, Chrome ternyata meninggalkan lawan-lawan terberatnya meskipun dengan selisih yang tidak terlalu jauh.

2. UC Browser

Seiring dengan popularitasnya yang terus meningkat, UC Browser ternyata juga memiliki keuntungan dalam konsumsi daya yang hemat. Aplikasi ini sedikit lebih baik dibandingkan Next Browser dengan konsumsi 734 mW plus fitur kompresi U2nya yang ciamik.

3. Opera Mini

Web browser kesayangan banyak orang ini bertengger di posisi tiga dengan konsumsi daya 683 mW. Kesederhanaan tampilan, pengalaman, dan kompatibilitasnya yang luas membuat Opera Mini sudah dipastikan akan ada di setiap review positif browser yang ada.

4. Opera

Versi gemuk dari Opera Mini ini ternyata bisa mengalahkan kakak tertuanya. Cukup aneh memang apabila kita membandingkan Opera dengan Opera Mini yang berbeda dalam banyak hal, namun Opera dapat lebih efisien 5 mW dibandingkan dengan Opera Mini di angka 678 mW.

5. Next Browser

Meskipun memiliki tampilan yang cantik tapi tidak ramah kompatibiltas dengan smartphone low-end, rupanya Next Browser dapat berjalan hanya dengan konsumsi daya 757 mW. Tidak terlalu mengesankan memang, namun diantara sekian banyak browser popular untuk Android, Aplikasi ini patut diperhitungkan.

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share