Ingin Internetan Dengan Mode Pesawat ? Begini Cara Mudahnya


www.barugadget.com | Ternyata meski kita mengaktifkan Airplane Mode (Modus Penerbangan) di hape, sebenarnya kita masih bisa melakukan aktivitas internetan tapi tentunya dengan sedikit trik agar saat dalam posisi airplane mode kalian bisa menggunakan internet hape untuk browsing atau download.

Internetan Dalam Mode Pesawat

Internetan Dalam Mode Pesawat

Airplane Mode dalam smartphone tentunya kalian sudah pada tau. Bahwa Airplane Mode atau Modus Penerbangan ini disediakan bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang. Atau bisa juga untuk bertujuan agar bisa menghemat batere maupun mempercepat pengisian batere. Tips internetan dalam airplane mode sangat berguna apabila hape kalian hanya di gunakan untuk internetan tentunya koneksi internet akan stabil karena tidak di pengaruhi oleh jaringan telepon,sms ataupun roaming.

Cara Internetan di Airplane Mode

  1. Cara Internetan di Airplane Mode yang pertama, silahkan ubah mode pada ponsel android pada Airplane mode.
    1
  2. Jika sudah, silahkan akses *#*#4636#*#*. jika berhasil, maka kode rahasia pada smartphone ini akan membuka menu device testing pada smartphone kamu. Tampilannya seperti dibawah ini:
    2
  3. Jika sudah muncul, silahkan masuk menu device information. Pada menu tersebut akan muncul semua informasi realtime tentang perangkat yang kamu gunakan saat ini, untuk pengguna smartphone dengan jenis baterai non removable bisa simak juga cara merawat Smartphone baterai non-removable agar awet dan tahan lama.
  4. Lalu scrool kebawah hingga menemukan opsi Turn On Radio, lalu tap dan rubah menjadi Turn Off Radio.
    3
  5. Setelah radio sudah dalam kondisi On, scroll ke atas dan klik parda bagian Run Ping Test. Menu Ini digunakan untuk memeriksa apakah radio sudah benar telah aktif.
    4
  6. Jika muncul tampilan diatas, maka kamu pun sudah bisa internetan meskipun dengan mode Airplane. Untuk membuktikannya silahkan buka web browser yang ada di ponsel kamu, dan jika sudah terbuka. Maka selamat, cara internetan dengan mode airplane sudah berhasil.

# GOOD JOB !

(Briyan | barugadget.com).

Share