• Home »
  • Tips n Trik »
  • Ingin Merawat Baterai Laptop Non-Removable Agar Tidak Cepat Rusak ? Ini Tips Ampuhnya

Ingin Merawat Baterai Laptop Non-Removable Agar Tidak Cepat Rusak ? Ini Tips Ampuhnya


www.barugadget.com | Apakah kalian mempunyai laptop baru dengan baterai yang nggak bisa dilepas? Memang benar ya, saat ini tren laptop dengan baterai yang tidak dapat dilepas atau non-removable semakin menjamur, mulai dari Apple Macbook, Asus Zenbook, Chromebook, dan berbagai macam model laptop lainnya.

Baterai Laptop Non-Removable

Baterai Laptop Non-Removable

Kalo dulu kita masih mendengar berbagai macam tips dan trik mengenai baterai laptop konvensional, lalu bagaimana ya cara atau tips merawat baterai laptop non-removable? Apakah sama? Melalui artikel ini, kami ingin menjelaskan berbagai hal mengenai bagaimana tips merawat baterai laptop non-removable. Mari kita mulai tipsnya.

1. Perhatikan Suhu

Cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable yang pertama ialah perhatikan suhu baterai. untuk kasus ini memang bukanlah hal baru ya, namun masih banyak saja yang meremehkannya. Agar baterai laptop kamu tetap prima seperti baru lagi, sebaiknya mulai sekranag kamu harus menjaga suhu ruangan dan juga laptop kamu pada kondisi yang tepat. Buatlah suhu ruangan dan juga baterai laptop tidak terlalu panas, dan jangan pernah menggunakan laptop diatas bantal atau kasur karena bisa meningkatkan suhu panas pada laptop.

2. Jangan Biarkan daya Hingga 0%

Perlu kamu ketahui, jika laptop dan juga baterai ini memiliki masa pemakaian. Dikutip dari laman Batteryuniversity telah mengungkapkan, jika menurut penelitian sebuah baterai yang digunakan hingga dayanya habis maka akan memiliki suia yang lebih pendek jika dibandingkan baterai yang sudah di charge sebelum dayanya habis.

1

3. Pastikan daya baterai selalu terisi

Cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable selajutnya ialah pastikan daya baterai selalu terisi. Hal ini dikarenakan tingkat kapasitas daya baterai yang ada didalamnya saat tidak digunakan ini juga memiliki peran penting lho. Menurut produsen laptop ternama yakni HP mengatakan, jika sebaiknya baterai minimal masih menyimpan daya sekitar 50%-70% saat disimpan dalam temperatur suhu 20-25 derajat celcius.

4. Proses charge dan penggunaanya

Banyak orang yang bertanya-tanya kapan waktu dan juga kondisi yang tepat untuk mengisi ulang baterai? sebenarnya untuk hal ini bisa kamu lakukan kapan saja sesuai kebutuhan kamu, dan bahkan kamu mencolokan laptop ke listrik seharian juga tidak ada masalah karena laptop terbaru dirancang agar tidak over-charge, namun untuk menjaganya tetap stabil pastikan suhu ruangan dan juga ventilasi udara cukup agar baterai maupun laptop tidak panas.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable agar tidak cepat rusak, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan selamat mencoba. GOOD JOOB.

(Andra | barugadget.com).

Share