Ini Dia Fungsi Fitur Terbaru Dari Whatsapp, Night Mode


www.barugadget.com | Aplikasi pesan instant yang kini sudah dimilik Facebook, WhatsApp baru saja menambahkan fitur baru untuk memuaskan para penggunanya. Fitur baru WhatsApp ini bernama Night Mode. Jika anda berfikir fitur Night Mode WhatsApp ini akan berfungsi untuk mengatur tingkat kesecarahan layar pada saat anda membaca pesan di WhatsApp saat malam hari, anda salah besar melainkan untuk meningkatkan kualitas foto saat pemotretan di malam hari.

Whatsapp

Whatsapp

Namun perlu diketahui, jika fitur Night Mode pada aplikasi Whatsapp ini berbeda dengan yang dimiliki oleh aplikasi lain, seperti pada Twitter yang berfungsi untuk merubah tampilan antarmuka bisa agak gelap agar tidak membuat mata cepat lelah, sementara fitur Night Mode pada Whatsapp ini berfungsi untuk mendongkrak performa dari fitur kamera yang mereka miliki.

Fitur terbaru dari Whatsapp ini terbongkar dari layanan penerjemah Whatsapp, dimana ada seseorang yang telah mengunggah keterangan tersebut. dikutip dari laman kompas tekno, dengan adanya fitur Night Mode pada aplikasi Whatsapp ini nantinya akan tersedia sebuah tombol khusus yang berfungsi untuk berfoto dalam kondisi minim cahaya seperti pada saat malam hari.

Perlu anda ketahui, jika kualitas foto kamera dari aplikasi Whatsapp ini memiliki kualitas gambar yang lebih rendah jika dibandingkan kemampuan asli dari kamera smartphone, sehingga hasilnya pun tidak sejernih pada saat anda berfoto dengan menggunakan kamera langsung pada smartphone.

Saat menggunakan fitur kamera bawaan dari Whatsapp ini, ada beberapa fitur yang dihilangkan oleh sistemnya, seperti contoh fitur autofocus. Namun sekarang ini fitur kamera dari Whatsapp sudah ditambah sehingga bisa menggunakan fitur zoom dan juga mengaktifkan LED flash kamera juga.

Namun hingga kini masih belum ada keterangan mengenai apakah fitur Night Mode pada Whatsapp ini nantinya juga bakalan hadir untuk kamera video pada Whatsapp apa tidak, seperti contohnya digunakan untuk aktifitas video call.

Kemungkinan besar, pihak Whatsapp akan memperkenalkan fitur terbarunya ini untuk perangkat iPhone terlebih dahulu sebelum menyambangi perangkat android. Dan sepertinya pihak Whatsapp pun juga akan mengenalkan versi beta terlebih dahulu nantinya.

(Briyan | barugadget.com).

Share