• Home »
  • Android »
  • Inilah Cara Paling Mudah Mengetahui Pajak Kendaraan Anda Dengan Aplikasi Pajak Kendaraan Android

Inilah Cara Paling Mudah Mengetahui Pajak Kendaraan Anda Dengan Aplikasi Pajak Kendaraan Android


www.barugadget.com | Smartphone menjadi perangkat wajib bagi semua orang, mulai dari remaja sampai orang tua. Berikut cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Anda Melalui Smartphone melalui smartphone, berbagai macam aplikasi tersedia untuk memudahkan kita mencari informasi, salah satunya aplikasi dari Kepolisian Republik Indonesia yang dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahui biaya pajak kendaraan motor sesuai dengan domisili mereka.

Aplikasi Pajak Kendaraan Android

Aplikasi Pajak Kendaraan Android

Aplikasi tersebut tentu sangat membantu masyarakat untuk mengetahui besaran pajak sehingga bisa menentukan berapa dana yang dibawa sebelum pergi ke Samsat terdekat, layanan e-samsat ini sudah berlaku di beberapa wilayah seperti di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Barat. Namun tidak menutup kemungkinan akan turut hadir di seluruh Samsat di tanah air.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi Aplikasi Pajak Kendaraan Android ini?

  1. Download dulu aplikasi Android bernama “Cek Pajak Kendaraan Bermotor”, kamu bisa download melalui tautan berikut. Download Disini.
  2. Buka aplikasi yang sudah kamu download dan install di Android, lanjutkan dengan sentuk “Cek Pajak Kendaraan”.
    1
  3. Pilih daerah kendaraan yang akan dicek. Contohnya apabila plat motor kamu depannya adalah “B”, maka pilihlah “DKI Jakarta”.
    2
  4. Pada kolom 1, masukan kode angka yang sama sesuai di sampingnya. Jika sudah, lanjutnya dengan sentuh “Proses”.
    3
  5. Masukkan 4 digit angka dan huruf dari plat nomor kendaraan kamu. Contohnya “B 5445 YMM”, maka masukkan “5445 YMM”. Jika sudah, lanjutkan dengan klik “Proses”. Selesai, dan kamu akan dapatkan informasinya.
    4

Itu dia cara cek pajak kendaraan dengan aplikasi pajak kendaraan di Android. Ternyata caranya sangat mudah dan benar-benar simpel, cuma beberapa langkah dan informasi yang diinginkan bisa didapat. Selamat mencoba ya!

(Manda | barugadget.com).

Share