• Home »
  • iPhone »
  • iPhone SE Resmi Meluncur, Kualitas Setara iPhone 6s, Harga Lebih Murah

iPhone SE Resmi Meluncur, Kualitas Setara iPhone 6s, Harga Lebih Murah


www.barugadget.com | Iphone yang bisa dikatakan ponsel unik dengan fitur menarik yang dirancang berbeda dengan smartphone pada umumnya, ternyata memiliki banyak pengguna setia. Smartphone keren ini selalu “melahirkan” produk-produk yang terbilang selalu memberikan perkembangan menuju kesempurnaan, seperti yang diluncurkan pada Iphone 5 SE. iphone seri ini menjadi salah satu smartphone keluaran terbaru di tahun 2016.

iPhone SE

iPhone SE

Ponsel super cerdas Apple iPhone SE ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4 inci dengan resolusi HD 1136 x 640 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 326 piksel per inci. iPhone SE ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating.Pada saktor konektivitas ponsel ini telah didukung fitur seperti jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, single SIM Nano serta turut dibekali konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS dan Browser. Apple iPhone SE juga dilengkapi dengan fitur transfer data NFC Bluetooth dan microUSB.

Smartphone Apple iPhone SE berjalan menggunakan sistem operasi OS Apple iOS v9.3 yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti prosesor Apple A9 yang mengusung dual-core Twister yang berlari dengan kecepatan 1,84GHz ditandemkan den gan memori RAM sebesar 2GB (TBC). Sisi grafis, Apple mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GT7600 six-core. Semetara baterai Apple iPhone SE berkapasitas 1642 mAH dari Li-Po dengan tipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Baterai terebut memiliki waktu siaga hingga 240 jam lamanya.

Pada bagian kamera Apple iPhone SE telah dipersenjatai oleh dua buah kamera, kamera belakang 12 MP yag telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash dengan Aperture f/2.2 yang menghasilkan gambar jernih dan tajam dengan sudut pandang luas. kamera depan 1.2 MP dengan aperture f/2.4 dimana cukup dapat diandalkan meskipun dengan resolusi yang tidak besar. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera (selfie) dan data data ponsel cerdas ini telah ditanamkan dalam dua varian kapasitas memori, yakni 16GB dan 64GB. Semua varian iPhone SE ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Spesifikasi Utama Apple iPhone SE

- Display : 4 inci IPS, FHD 1136 x 640, 326ppi, Ion-strengthened
- CPU : dual-core Twister yang berlari dengan kecepatan 1,84GHz
- GPU : PowerVR GT7600 six-core
- RAM : 2GB
- Storage : 16GB & 64GB
- Kamera utama : 12MP autofocus, dual tone LED flash
- Kamera depan : 1,2MP
- OS : Android 5.1 Lollipop
- Baterai : 1642 mAH
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Apple iPhone SE

Harga smartphone 4G LTE iPhone SE terbaru berdasarkan informasi yang barugadget.com terima adalah $399 atau sekitar Rp 5,25 juta untuk varian 16GB. Sedangkan harga iPhone SE varian 64GB lebih mahal, yakni $499 atau sekitar Rp 6,5 juta perbijinya.

(Livikava | barugadget.com).

Share