Langkah Mudah Tampilkan Icon BBM Android Yang Tak Muncul Di Status Bar


www.barugadget.com | Kali ini kami akan membahas mengenai cara menampilkan Incon BBM pada smartphone Android. Seperti biasanya BBM Android akan menampilkan Incon di status bar apabila BBM telah aktif dan berbeda dengan aplikasi chat yang lainnya, yakni seperti whatsapp, line, Whechat dan juga lainnya yang akan menampilkan Icon pada saat ada pesan chat yang masuk saja.

BBM Android

Biasanya ada beberapa kasus yang sering terjadi pada sebagian smartphone dengan oprasi sistem Android yakni tidak menampilkan Icon BBM di status bar pada saat aplikasi chat tersebut sudah aktif, sehingga kalau ada pesan tidak langsung masuk sebelum kita membuka aplikasi BBM tersebut. Biasanya kal tersebut terjadi disebabkan adanya kesalahan pada settelan/setting. Sebenarnya hal ini cukup mudah saja, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya, terutama bagi pengguna yang baru menggunakan aplikasi BBM. Anda tinggal mengembalikannya saja ke pengaturan awal, akan tetapi masih banyak yang belum mengetahuinya juga apa kesalahan awal yang di lakukannya.

Nah, cara untuk menangani permasalahan tersebut bisa anda ikuti langkah – langkah yang kami berikan di bawah ini :

  • Pertama pergilah ke settingan pada aplikasi BBM Android
  • Setelah itu anda tinggal contreng Icon bbm terhubung
  • Sebenarnya langkah tersebut juga sudah cukup, namun untuk memastikan bahwa masalah bukan cuma di setting aplikasi bbm nya, maka anda silahkan masuk ke setting pada settingan android lalu pilih Aplikasi Manager, selanjutnya anda cari aplikasi bbm nya. Seperti gambar di bawah ini :

Menampilkan Icon BBM Android

  • Setelah anda menemukan aplikasi bbm Android, langkah selanjutnya anda buka aplikasi tersebut dan pilih  Force stop atau kalau pake bahasa indonesia berhenti paksa. Hal tersebut bertujuan untuk memberhentikan apliaksi tersebut memproses. dan setelah berhenti anda hidupkan kembali aplikasi tersebut.

icon bbm android

Biasanya jika sudah di lakukan settingan tersebut maka icon bbm android akan muncul. Nab, jika masih tetap saja belum muncul periksalah jaringan internet pada smartphone android anda. Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga informasi di atas bermanfaat, dan bisa menjadi petunjuk bagi anda untuk memunculkan icom bbm android.

(Livikava | barugadget.com).

Share