Lava Iris Fuel F2, Android 5 Inci Murah 800 Ribuan Baterai Jumbo


www.barugadget.com | Lava, vendor smartphone asal india telah meluncurkan smartphone baru melalui seri Iris Fuel F2 yaang membidik pasar entry-level. Kelebihan utama smartphone ini adalah dilengkapi baterai berkapasitas 3000mAh, cukup besar dikelasnya. Penampilan atau desain Lava Iris Fuel F2 ini relatif tak jauh berbeda dengan para pesaingnya dengan balutan casing plastik berwarna hitam.

Lava Iris Fuel F2

Lava Iris Fuel F2

Ponsel cerdas Lava Iris Fuel F2 memiliki bentang ukuran layar sebesar 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 199 piksel per inci, tanpa kehadiran lapisan antigores. Sektor konektivitas smartphone ini telah dibekali fitur seperti dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Smartphone Lava Iris Fuel F2 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v5.10Lollipop yang telah dipadukan dengan hardware yang berkelas seperti chipset Spreadtrum SC7731 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP, setara dengan para kompetitornya. Dan Smartphone Lava Iris Fuel F2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh jenis lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Lava Iris Fuel F2 telah dibekali oleh dua buah kamera yang dimana kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Iris Fuel F2 juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call. Sedangkan untuk menyimpan hasil jepretan kamera (selfie), video, music dll smartphone ini telah ditanamkan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Spesifikasi Utama Lava Iris Fuel F2

- Display : 5 inci IPS, FHD 1080p 199ppi
- Chipset : Spreadtrum SC7731
- CPU : prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz
- GPU : Mali-400MP
- RAM : 512 MB
- Storage : 8GB, micro SD hingga 32GB
- Kamera utama : 5MP autofocus, dual tone LED flash
- Kamera depan : 0,3 (VGA)
- OS : Android 5.1 Lollipop
- Baterai 3.000mAh
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA

Harga Lava Iris Fuel F2

Harga Iris Fuel F2 adalah $66 atau sekitar Rp 800 ribu-an saja perbijinya.

(Livikava | barugadget.com).

Share