• Home »
  • Android »
  • Lava V5, Phablet 4G LTE RAM 3GB Harga 2 Juta-an Dengan Kamera Depan 8 MP

Lava V5, Phablet 4G LTE RAM 3GB Harga 2 Juta-an Dengan Kamera Depan 8 MP


www.barugadget.com | Setelah sukses menggebrak pasaran smartphone di tanah air, kini Lava Mobile dikabarkan tenggah mempersiapkan smartphone Android terbaru untuk kembali bersaing dipasar smartphone tanah air dikelas menengah kebawah yang diberi nama Lava V5. Meskipun sebagai smartphone kelas menengah kebawah, Lava V5 telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik.

Lava V5

Lava V5

Ponsel cerdas Lava V5 dibekali dengan mengusung layar sentuh dengan labar 5.5 inches berteknologi IPS (In-Plane Switching) LCD  yang mengusung resolusi HD 1280 x 720, Lava V5 siap memanjakan mata anda. Meski ada kekurangan di bagian kerapatan layar yang hanya menyajikan 267ppi. Pada sektor konektivitas smartphone ini sendiri telah mengusung dukungan jaringan super cepat di era jaman ini yakni 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB. Smartphone Lava V5 ini juga hadir dengan dibekali baterai berkapasitas 3000mAh.

Phablet Lava V5 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android versi 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka khas vendor tersebut. di sektor kinerja Lava V5 dibekali dengan processor Quad Core clock speed 1.3 GHz Cortex-A7 yang dipadukan dengan Mediatek yaitu Mediatek MT6735, belum lagi dengan adanya RAM berkapasitas 3 GB yang menjadikan smartphone Lava V5 ini akan memiliki kemampuan multitasking yang sangat lancar dan sangat responsif.

Di sektor fotografi smartphone ini telah memiliki dual kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI dengan aperture f/2.0 yang didukung autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie. Tak hanya itu, smartphone Lava V5 ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Spesifikasi Utama Lava V5

- Display : 5.5 (1280 x 720) IPS Screen HD
- OS Android 5.1 Lollipop
- Proccessor Quad Core 1.3 GHz
- RAM 3 GB
- Internal memory 16 GB
- SUpport Micro SD up to 128 GB
- Dual Camera Rear 13 MP, Front 8 MP
- Dual SIM GSM – GSM
- Network 4G LTE, 3.5G
- Bluetooth BT 4.0
- Wifi 802.11 b/g/n
- Browser / PlayStore
- GPS
Battery 3.000 mAh

Harga Lava V5

Harga yang ditawarkan oleh smartphone Lava V5 ini terbilang kompetitif, yakni $150 atau sekitar Rp 2 juta. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan Lava V5 masuk Indonesia. dan Pabrikan asal India ini menghadirkan Lava V5 dalam satu varian warna saja, yakni putih.

(Livikava | barugadget.com).

Share