• Home »
  • Android »
  • LG Leon, Android Lollipop 4G LTE Layar 4.5 Inci RAM 1 GB Harga Terjangkau

LG Leon, Android Lollipop 4G LTE Layar 4.5 Inci RAM 1 GB Harga Terjangkau


Spesifikasi LG Leon

Halo sobat Barugadget.com, kali ini kami akan membahas tentang spesifikasi LG Leon dan harga LG Leon. Mari kita lihat apa saja yang ditawarkan LG Leon ini.

LG Leon

Smartphone LG Leon yang merupakan varian terendah kedua dari beberapa deretan handset Android terbaru dari LG ini memiliki desain yang terlihat stylish dan elegan. Dimensi pada spesifikasi LG Leon yang sedikit lebih besar daripada saudara sebelumnya ini membuat handset LG ini nyaman untuk digenggam dan menarik untuk digunakan. Detail ukurannya adalah 129.9 x 64.9 x 10.9 mm dengan berat yang diperkirakan mencapai 100an gram. LG Leon pada sektor layarnya memiliki ukuran 4.5 inci menggunakan jenis LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna 16 miliar beresolusi 480 x 854 pixel yang memiliki kerapatan warna 218 ppi. Dengan layar tersebut maka interface yang dihasilkan LG Leon agaknya kurang begitu detail dan jernih. Apalagi detail jenis layar yang digunakan belumlah diketahui apakah itu IPS, TFT atau yang lainnya. Sedangkan untuk proteksi layarnya jangan mengharapkan proteksi sekelas Corning Gorilla Glass disematkan pada smartphone kelas menengah ini. Maka dari itu anda harus memasang proteksi layar tambahan agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan. Yuk kita lanjut ke spesifikasi LG Leon untuk bagian dapur pacunya.

Untuk urusan tenaga pacunya sendiri, produk terbaru ini yang bernama LG Leon, telah mengusung prosesor yang sama dengan produk LG Magna dan juga LG Spirit, dimana LG Leon ini menggunakan CPU Quad Core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2 GHz yang telah dipadukan dengan memori RAM 1GB untuk kinerja lebih optimal. LG pun telah menyebut kalau varian smartphone Leon dengan prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 yang berkekuatan 1,3GHz.

Di sisi lain, LG Leon dibekali dengan berbagai fitur pendukung, diantaranya ada bluetooth, port microUSB dan GPS. Sedangkan untuk baterainya sendiri, pihak vendor telah menyematkan penampung daya sebesar 1900 mAh model Li-Ion. Selain itu, smartphone ini juga disematkan fitur fotografi, yaitu dua buah kamera pada bagian belakang dan satu kamera pada bagian depan. Untuk bagian belakangnya, Anda akan disuguhkan dengan kamera sebesar 5 MP dan 8 MP, lengkap dengan berbagai fitur pendukung, seperti flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya hanya berupa VGA.

Spesifikasi LG Leon

Jaringan: 4G LTE/ 3G HSPA/ 2G GSM
Dimensi: 129.9 x 64.9 x 10.9 mm
Layar: 4.5 inci/ Layar sentuh kapasitif/ 16 juta warna
Resolusi: 480 x 854 pixels
Kerapatan: 218 ppi
Prosesor: Quad-core kecepatan cloacking hingga 1.2 GHz atau 1.3 GHz
Sistem operasi: Android OS 5.0 (Lollipop)
RAM: 1 GB
Memori internal: 8 GB, slot microSD: TBC
Kamera belakang: dual kamera/5 MP – 8 MP/ LED Flash, autofocus, geo-tagging
Kamera sekunder:VGA
Bluetooth, microUSB, port microUSB, GPS with A-GPS
Baterai: Li-Ion 1900 mAh

Share