Meizu A5, Android Harga 1 Jutaan Berspesifikasi Lumayan


www.barugadget.com | Nama Meizu Mobile memang tidak terlalu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun produsen smartphone asal Tiongkok itu cukup populer di negeri asalnya. Pekan ini, vendor baru saja meluncurkan seri anyar di jajaran smartphone. Seri “A” mulai diperkenalkan dengan Meizu A5 menjadi model pertama.

Meizu A5

Meizu A5

Ponsel pintar Meizu A5 dibekali dengan layar sentuh yang berukuran 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 3. Fitur konektivitas yang dibawa Meizu A5 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti NFC, Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Smartphone Meizu A5 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow dengan antarmuka FlymeOS yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-T720 untuk mendongkrak performanya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3060mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Meizu A5 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama resolusi 8 megapiksel berteknologi autofokus dengan aperture f/2.0 yang didukung sensor BSI CMOS lengkap dengan hadirnya LED flash. Meizu A5 juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI 1.4 um piksel fixed focus untuk video call dan foto selfie. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Spesifikasi Utama Meizu A5

- Display : 5,0 inci IPS, FHD 1280 x 720p 294ppi, Gorilla Glass 3
- Chipset : MediaTek MT6737
- CPU : Quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3GHz
- GPU : Mali-T720
- RAM : 2GB
- Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 8MP autofocus, LED flash
- Kamera depan : 5MP sensor BSI 1.4
- OS : Android v6.0 Marshmallow antarmuka FlymeOS
- Baterai 3060mAh
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Meizu A5

Smartphone yang membidik segmen entry level ini jelas dipatok dengan harga yang sangat terjangkau yakni CNY 699 (atau setara dengan USD$ 105 atau Rp 1,3 juta-an). Ada beberapa pilihan warna termasuk hitam, emas, dan perak.

(Briyan | barugadget.com).

Share