• Home »
  • Android »
  • Micromax Canvas Evok, Android Duet Octa Core RAM 3GB Harga 1,7 Juta-an

Micromax Canvas Evok, Android Duet Octa Core RAM 3GB Harga 1,7 Juta-an


www.barugadget.com | Salah satu produsen smartphone yang cukup ternama asal India bernama Micromax dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah smartphone anyar. Smartphone yang dimaksud adalah Micromax Canvas Evok yang merupakan smartphone seri mid end yang dijual dengan harga terjangkau. Secara sekilas memang tak ada yang istimewa dari smartphone ini. Namun yang membuat berbeda adalah casing belakang Micromax Canvas Evok yang diberikan sentuhan tekstur mirip kevlar keren, walaupun sebenarnya adalah plastik biasa.

Micromax Canvas Evok

Micromax Canvas Evok

Ponsel super cerdas Micromax Canvas Evok dibekali dengan layar sentuh dengan lebar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores di layarnya. Pada sektor konektivitas ponsel ini sendiri cukup lengkap, pasalnya ponsel ini telah dibekali fitur seperti 3G HSPA, dual SIM, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, dan 4G LTE (Long Term Evolution).

Phablet Micromax Canvas Evok berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v5.1 Lollipop yang telah dipadukan dengan hardwaare yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 405. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh

Bagian kamera Micromax Canvas Evok telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI lengkap dengan fitur autofokus dan dual LED flash yang cukup untuk mengabadikan momen pengguna. Kamera depan ponsel Micromax Canvas Evok juga tak kalah mumpuni dengan mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi ponsel ini telah ditanmkan dengan memori internal sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Spesifikasi Utama Micromax Canvas Evok

- Display : 5,5 inci IPS, FHD 1280 x 720p 267ppi
- Chipset : Qualcomm Snapdragon 415
- CPU : Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz
- GPU : Adreno 405
- RAM : 3GB
- Storage : 32GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 13MP autofocus, tone LED flash
- Kamera depan : 5MP
- OS : Android v5.1 Lollipop
- Baterai 3.000mAh, Quick Charge 2.0
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Micromax Canvas Evok

Smartphone Micromax Canvas Evok di pasaran dengan harga yang sangat murah, hanya Rs. 8.499 atau jika dikurskan ke rupiah sekitar 1,6 jutaan saja.

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share