Microsoft Lumia 638, Windows Phone 4G LTE Quad Core Entry-level RAM 1 GB


Microsoft Lumia 638 – Barugadget.com - Sepertinya di penghujung tahun 2014 ini Microsoft sedang gencar-gencarnya meluncurkan berbagai jenis smartphone dengan harga terjangkau. Ini terbukti dari beberapa smartphone kelas menengah ke bawah yang baru saja diluncurkan oleh Microsoft, seperti Lumia 435 dan Lumia 535. Langkah Microsoft meluncurkan smartphone dengan harga miring ini merupakan tanda bahwa Microsoft sudah membuka diri untuk pasar yang lebih luas lagi. Langkah ini, semakin dimantapkan oleh kehadiran produk teranyarnya yang bernama Microsoft Lumia 638.

Smartphone ini merupakan lanjutan dari seri smartphone murah dari Microsoft. Namun sayangnya, smartphone ini belum ada di pasar gadget Indonesia. Smartphone ini baru dirilis di Tiongkok dan India, tetapi bila anda sudah sangat menginginkannya, anda juga bisa mendapatkannya melalui toko online Amazon.com

Namun rasanya, sebelum anda membeli smartphone Microsoft Lumia 638 ini, agaknya anda harus menyimak beberapa informasi perihal spesifikasi yang diusungnya.

microsoft lumia 638Smartphone ini hadir dengan bentangan layar sentuh seluas 4,5 inchi dengan resolusi FWVGA sebesar 480 x 854 piksel. Display dari Microsoft Lumia 638 ini dilapisi dengan teknologi panel IPS(In-Plane Switching) yang miliki tingkat kerapatan layar mencapai ~218 ppi (pixel per inch) dengan dilindungi oleh antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Pada sektor performannya, Lumia 638 ini telah di tanamkan dengan prosesor quad core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang telah di kombinasikan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Selain itu telah di proses oleh RAM sebesar 1GB dan di perkokoh oleh GPU Adreno 305.

Selain dapur pacunya yang cukup mumpuni, Microsoft Lumia 638 juga diperkuat dengan sebuah kamera yang memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan dilengkapi fitur autofokus, namun tidak didukung dengan LED flash dan juga tanpa dilengkapi dengan kehadiran kamera depan yang biasa digunakan untuk keperluan video call maupun foto selfie.

Sedangkan untuk menyimpan berbagai macam data file termasuk hasil bidikan kameranya, Lumia 638 ini dilengkapi dengan memori internal berukuran 8 GB yang masih bisa di perluas hingga 128 GB menggunakan bantuan microSD. Microsoft juga membekali smartphone ini dengan sebuah baterai sebesar 1830 mAh yang dapat memenuhi kebutuhan dayanya sehari-hari.

Untuk sektor konektivitasnya, Microsoft Lumia 638 ini telah di lengkapi dengan jaringan 4G LTE, wifi, GPS, microUSB, dan juga dual SIM.

Harga Microsoft Lumia 638

Bicara soal harga ! Smartphone buatan Microsoft tersebut melenggang dipasar India dengan patokan harga $130 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1.600.000,00 perunitnya.

Share