Moto G5 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya


www.barugadget.com | Setelah berkerja sama dengan vendor besar Lenovo mobile, kini Motorola kembali menunjukan Eksistensinya dikanca internasional, dengan produsen-produsen terbarunya. Hal itu bisa dibuktikan adanya smartphone varian Motorola Moto series, yang terbilang sudah banyak mengisi pasar global, dikelas menengah maupun menengah kebawah. Dan baru – baru ini Motorola dikabarkan, telah mempersiapkan amunisi anyar, yang akan diluncurkan pada tahun depan ” 2017″, yakni bernama Motorola Moto G5. Smartphone ini akan datang dengan penampilan elegan berkat balutan bahan metal allumunium,yang melapisi seluruh permukaan casingnya, dan dilengkapi fitur-fitur yang dapat diandalkan.

Moto G5

Moto G5

Ponsel pintar Moto G5 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang tajam dan memiliki sudut pandang luas. Tak hanya itu, layar ponsel Moto G5 ini judg dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Fitur konektivitas yang dibawa Moto G5 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Smartphone Moto G5 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android 7.0 Nougat yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2800mAh dengan fast charging untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Moto G5 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung fitur phase-detection autofokus yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0, serta diperkuat LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Moto G5 ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus untuk foto selfie dan video call. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB untuk menampung data dan aplikasi milik pengguna.

Spesifikasi Moto G5

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB atau 3GB, ROM 16GB atau 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 144.3 x 73 x 9.5 mm berat 145 gram
  • Baterai 2800mAh
  • Warna Lunar Grey dan Fine Gold

(Manda | barugadget.com).

Share