Nokia C1, Android Lolipop Layar 5 Inci RAM 2 GB Kamera 8 MP


Nokia C1 – Barugadget.com - Setelah diakuisisi oleh Microsoft, kini perusahaan ponsel asal Finlandia, Nokia, akan meluncurkan smartphone berbasis Android lagi. Sebelumnya Nokia sempat menghadirkan smartphone berbasis Android Nokia X dan belum lama ini meluncurkan tablet N1. Sekarang berhembus rumor bahwa perusahaan Finlandia ini sedang menyiapkan smartphone Android bernama Nokia C1. Nampaknya perusahaan ponsel asal Finlandia ini akan bersungguh-sungguh untuk menciptakan smartphone-smartphone Android yang handal, mungkin ini dikarenakan Nokia akan ikut andil dalam persaingan dengan vendor-vendor lainnya yang menciptakan smartphone Android. Good luck Nokia! Penasaran dengan spesifikasi-spesifikasi yang akan dibawa oleh Nokia C1 Android ini? mari kita lihat bersama-sama ulasan mengenai smartphone ini.

Nokia C1Nokia C1 mengusung layar berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen 16 juta warna dengan diagonal layar berukuran 5 inchi. Layar ini dibekali dengan resolusi 720 x 1080 piksel yang cukup baik dalam menghadirkan display berkualitas. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini akan disertai pelindung layar sepertiCorning Gorilla Glass atau tidak.

Sisi dapur pacunya, dimana pabrikan asal Finlandia ini sudah melengkapi smartphone barunya ini dengan sebuah mesin yang sangat mentereng. Dengan balutan dari prosesor Intel Atom yang dikombinasikan dengan sebuah memori RAM berukuran 2GB guna memaksimalkan kinerja CPU tersebut. Adapun untuk sistem operasinya sudah menggunakan OS Android versi yang paling terupdate yakni OS Android 5.0 Lolipop.

Untuk mendukung anda yang hobi fotografi, smartphone terbaru ini yaitu Nokia C1 telah didukung dengan dual kamera yang cukup tanggi, dimana Nokia C1 ini telah mengusung kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 8 MP yang sudah lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash. Dan juga terdapat kamera depan yang beresolusi 5 MP yang digunakan untuk foto selfie dan video call khas anak muda sekarang. Untuk media penyimpananya, smartphone yang satu ini telah mengusung memori internal sebesar 32GB. Namun sangat disayangkan masih belum terketahui berapa besar kapasitas baterai dari Nokia C1.

Share