Oppo R9, Phablet Selfie Kamera Depan 16 MP RAM 4GB


www.barugadget.com | Membeli ponsel baru memang memberikan banyak fasilitas tambahan, pasalnya smartphone baru selalu dilengkapi dengan berbagai hal baru di saat peluncurannya. Hal ini juga terjadi pada produk terbaru dari Oppo yang meluncurkan Oppo r9. Harga Oppo R9 sendiri akan dilepas dengan harga yang lumayan tinggi menyasak kalangan menengah. Smartphone Oppo R9 ini juga hadir dengan desain yang cukup menawan dengan konsep mewah nan elegan.
Oppo R9

Oppo R9

Ponsel cerdas Oppo R9 memiliki bentang layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar smartphone andalan Oppo ini dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 di layarnya. Pada sektor konektivitas ponsel ini sudah lengkap yang diantaranya memilik fitur slot sim card berjenis hybrid yang mendukung microSD dan dua buah sim card. Lalu ada pula teknologi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dll.
Smartphone Oppo R9 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v5.1 (Lollipop) yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2. Pihak perusahaan membekali Oppo R9 dengan memori internal 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Oppo R9 dengan banderolan harga menengah ini menggunakan baterai berkapasitas 2850 mAh dari Li-Po dimana juga disertai dengan fitur Fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Pada sektor kamera smartphone ini telah memiliki dua buah kamera, kamera utama 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, LED flash dan juga HDR dengan aperture f/2.2 yang memiliki sudut pandang luas. kamera depan berkualitas dengan resolusi 16 MP yang memang bening. Bahkan penggunanya juga akan lebih leluasa dalam hal selfie dengan kualitas jernih dan tajam.
Spesifikasi Utama Oppo R9
- Display : 5,5 inci IPS, FHD 1080p 403ppi, Gorilla Glass 3
- Chipset : MediaTek Helio P10 MT6755
- CPU : octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
- GPU : Mali-T860 MP2
- RAM : 4GB
- Storage : 64GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 13MP autofocus, dual tone LED flash
- Kamera depan : 16MP
- OS : Android 5.1 Lollipop
- Baterai 5.000mAh, Turbo Charging
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE
- Sensor : Proximity, Acelerometer, Fingerprint
Harga Oppo R9
smartphone RAM Besar dan kamera depan mumpuni ini berdasarkan informasi yang kami terima adalah $430 atau sekitar Rp 5,5 juta di China. Smartphone penerus R7 series ini sudah dibuka pre-order di negara asalnya dan mulai dikirimkan ke alamat pemesan pada 24 Maret 2016 mendatang.
(Livikava | barugadget.com).
Share