Resmi, Android 6.0 Marshmallow Diluncurkan 29 September 2015


Secara resmi Google telah umumkan bahwa sistem operasi Android generasi penerus 5.0 Lollipop yakni 6.0 Marshmallow akan diluncurkan pada 29 September 2015 mendatang. Hal ini diperkuat dengan disebarnya undangan sebuah acara peluncuran yang digelar oleh Google pada tanggal tersebut di San Fransisco. Selain Android 6.0 Marshmallow, duo LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P dipastikan akan mewarnai acara peluncuran.

Android 6.0 Marshmallow

Sejauh ini, Android 6.0 Marshmallow menawarkan fitur custom Chrome tab yang memungkinkan pengguna memanggilnya dari aplikasi dan tampil seolah-olah tab tersebut adalah bagian dari aplikasi. Android 6.0 Marshmallow juga membawa fitur App Links yang merupakan solusi keamanan berupa pengiriman verivikasi, seperti saat membuka Twitter.

Android 6.0 Marshmallow juga membawa kemampuan untuk menghemat daya baterai yang lebih maju dari Project Volta. Kini Smartphone akan menggunakan sensor gerak untuk mendeteksi apakah smartphone sedang digunakan atau diletakkan begitu saja. Ketika ponsel diletakkan, maka fitur ini akan bekerja dengan memangkas aktivitas aplikasi di background. Solusi pembayaran digital melalui NFC, Android Pay juga telah hadir di Android 6.0 Marshmallow, tidak mengejutkan. Kehadiran fitur Android Pay ini telah lama diperbincangkan di dunia maya dan kini resmi menjadi bagian dari fitur Android 6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, Android 6.0 Marshmallow kini memiliki dukungan native terhadap sensor sidik jari.

Share