• Home »
  • Android »
  • Resmi Diumumkan, Penerus Android 5.0 Lollipop Adalah 6.0 Marshmallow

Resmi Diumumkan, Penerus Android 5.0 Lollipop Adalah 6.0 Marshmallow


www.barugadget.com | Secara resmi diumumkan Penerus Android 5.0 Lollipop yang berkode M bukanlah android Muffin melainkan Marshmallow, Hal ini secara resmi telah diumumkan Google dengan kemunculan maskot Android 6.0 Marshmallow di dekat gedung markas Android yang berlokasi di California. Maskot Androidterbaru ini menampilkan robot hijau sedang membawa Marshmallow berwarna putih.

Android-6.0-Marshmallow

Pada Android Marshmallow, fitur yang bakal dibawa lebih mendukung sensor pemindai sidik jari, metode otentikasi yang digunakan pada Google Play Store dan layanan Android Pay. Ada pula kode AP yang memungkinkan pengembang untuk menggunakan sensor pemindai sidik jari pada aplikasi yang mereka buat. Fitur lain adalah pembaruan pada metode penyimpanan konsumsi daya yang dinamakan “doze”, yang bisa mengurangi aktivitas latar (background) ketika perangkat tidak digunakan. Singkatnya, Android M menjadi lebih hemat konsumsi daya sehingga baterai lebih awet.

Android M juga dilengkapi fitur custom Chrome tab yang memungkinkan pengguna memanggilnya dari aplikasi dan tampil seolah-olah tab tersebut adalah bagian dari aplikasi. Android M juga membawa fitur App Links yang merupakan solusi keamanan berupa pengiriman verivikasi, seperti saat membuka Twitter, seperti yang dilansir dari GSM Arena (18/08/2015).Solusi pembayaran digital melalui NFC, Android Pay juga telah hadir di Android M, tidak mengejutkan. Kehadiran fitur Android Pay ini telah lama diperbincangkan di dunia maya dan kini resmi menjadi bagian dari fitur Android M. Tak hanya itu.

Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow versi Preview ini tersedia di Nexusw 5, 6, 9, dan Nexus Player yang dapat diunduh melalui laman pengembang. Ini adalah versi preview terakhir sebelum mencapai versi final.

Share