• Home »
  • Samsung »
  • Samsung Z2 Meluncur di Indonesia Dengan Harga 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Z2 Meluncur di Indonesia Dengan Harga 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya


www.barugadget.com | Meski smartphone berbasis OS Android adalah penyuplai terbesar pemasukan Samsung Mobile, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini tetap berkomitmen untuk menggembangkan OS Tizen yang diharapkan akan jadi unggulan Samsung di masa depan. Meski Samsung Z1 responya tidak begitu bagus, Samsung kini telah resmi meluncurkan penerusnya dengan nama Samsung Z2.

Samsung Z2

Samsung Z2

Ponsel pintar Samsung Z2 dibekali dengan layar sentuh berteknologi panel berteknologi TN (Twisted Newmatic) LCD kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores. Fitur konektivitas yang dibawa Samsung Z2 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Smartphone Samsung Z2 berjalan menggunakan sistem operasi OS Tizen OS v2.4 yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dari chipset Spreadtrum SC9830 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2. Samsung membekali ponsel entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh.

Sektor kamera Samsung Z2 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 yang didukung dengan kehadiran LED flash. Tak sampai disitu, kamera depan Z2 berkekuatan 0,3 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 128GB melalui slot microSD. Tak diketahui apakah ponsel ini menggunakan dedicated slot atau hybrid slot.

Spesifikasi Utama Samsung Z2

- Display : 4 inci TN, FHD 800 x 480p 233ppi
- Chipset : Spreadtrum SC9830
- CPU : Quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz
- GPU : Mali-400 MP2
- RAM : 1GB
- Storage : 8GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 5MP autofocus, LED flash
- Kamera depan : 0,3 MP
- OS : Tizen OS v2.4
- Baterai 1500mAh
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Samsung Z2

Berdasarkan pantauan barugadget banyak penjual di toko online yang menjualnya dengan harga di atas Rp 900.000 bahkan ada yang lebih dari Rp 1 juta perbijinya.

(Sholikati Reza | barugadget.com).

Share