• Home »
  • Android »
  • Siap-siap… Android Versi O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

Siap-siap… Android Versi O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?


www.barugadget.com | Dalam waktu dekat Google dikabarkan bakal meluncurkan OS Android versi terbaru (OS versi 8) atau versi O. Pengumuman raksasa internet yang akan merilis Android O dilakukan beberapa hari menjelang gelaran konferensi pengembang tahunan Google I / O 2017. Seiring dengan pengumuman ini, Google juga menyatakan bahwa pihaknya mengakhiri Android Nougat Beta dan akan segera meluncurkan Android “O” Beta.

“Terima kasih atas ketertarikan Anda pada Program Beta Android. Versi Beta untuk Android Nougat telah selesai kami rampungkan, dan semua perangkat yang disertakan telah diperbarui ke versi publik saat ini. Jika Anda masih menjalankan OS  Android versi beta Nougat Anda dapat mendownload OTA penuh. Dan kami akan segera memperkenalkan Program Android O Beta,” demikian pernyataan Google seperti tertuang di laman Beta Android, Banyak yang berasumsi, jika Android O versi developer preview 4 ini merupakan versi final dari sistem operasi tersebut, dan akan segera diluncurkan ke publik dalam waktu dekat.

Android Versi O

Android Versi O

Seperti pada OS sebelumnya, dimana pratinjau developer ini juga sudah mencakup perilaku sistem yang sudah final. Hal ini ditengarai dengan adanya perbaikan bug dan juga pengoptimalan terbaru untuk memastikan kinerja dari Android O ini bisa berjalan mulus saat ditanamkan pada smartphone terbaru nanti.

Menurut salah seorang VP of Engineering Google, yang bernama Dave Burke mengatakan, gambaran dari sistem operasi Android O versi Developer Preview 4 ini bisa memberikan cara terbaik untuk menguji aplikasi yang ada saat ini.

Berkat dengan adanya pengujian yang dilakukan sekarang ini, maka nantinya bisa dipastikan jika aplikasi yang ada akan menawarkan pengalaman yang diinginkan ketika pengguna meningkatkan versi sistem operasi mereka pada versi Android O.

Jika tertarik mencoba, ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan Android O Developer Preview 4 ini. cara tercepat ialah dengan mendownload sistem image terbaru yang bisa anda dapatkan di situs Dev Google. Sementara itu jika anda lebih tertarik dengan proses pembaruan melalui OTA (over-the-air) dan terdaftar dalam program beta android, maka anda akan menerima pembaruannya dalam beberapa hari kedepan nanti.

(Andra | barugadget.com).

Share