• Home »
  • Android »
  • Sony Xperia X Performance, Android v6.0 Marshmallow Kamera 23 MP Snapdragon 820

Sony Xperia X Performance, Android v6.0 Marshmallow Kamera 23 MP Snapdragon 820


www.barugadget.com | Apakah kalian ingin mengetahui smartphone apa yang tercanggih yang dibuat Sony di tahun 2016, jawabannya adalah “SONY XPERIA X PERFORMANCE“. Smartphone ini hadir dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki Sony Xperia Z5 Dual, seperti seritifikat IP68 yang membuat smartphone ini bisa bertahan didalam air dan debu. Fitur ini menjadi andalan setiap smartphone flagship buatan Sony, sehingga smartphone ini layak disebut menjadi salah satu smartphone terbaik yang pernah dibuat pabrikan asal Jepang tersebut.

Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Performance

Ponsel cerdas Sony Xperia X Performance dibekali dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Pada sektor konektivitas Sony Xperia X Performance cukup lengkap pasalnya ponsel ini telah tersedia fitur seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM.

Smartphone Sony Xperia X Performance berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. Sony membekali Xperia X Performance ini dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan dan ditandemkan dengan teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Pada bagian kamera Sony Xperia X Performance telah dibekali dengan dua buah kamera, amera belakang dengan resolusi 23 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX230 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja. Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel autofokus untuk kemampuan foto selfie yang mumpuni. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini telah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Spesifikasi Utama Sony Xperia X Performance

- Display : 5 inci IPS, FHD 1920 x 1080p 441ppi, Gorilla Glass
- Chipset : Qualcomm Snapdragon 820
- CPU : Quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz
- GPU : Adreno 530
- RAM : 3GB
- Storage : 32GB, micro SD hingga 200GB
- Kamera utama : 23MP autofocus, sensor Sony IMX230, dual tone LED flash
- Kamera depan : 13MP
- OS : Android v6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI
- Baterai 2700mAh, Quick Charge 2.0
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Sony Xperia X Performance

Beberapa negara Eropa seperti Italia, Spanyol, Belanda, dan Swedia telah dibuka pemesanan atau pre-order ponsel flagship ini. Lalu, berapa harga Sony Xperia X Performance? Ponsel ini dijual dengan harga 699 euro atau sekitar Rp 10 juta perbijinya.

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share