• Home »
  • Android »
  • Sony Xperia XA Ultra, Phablet Selfie Dengan Kamera Depan 16MP Diperkenalkan

Sony Xperia XA Ultra, Phablet Selfie Dengan Kamera Depan 16MP Diperkenalkan


www.barugadget.com | Beberapa waktu lalu yang resmi memperkenalkan jajaran smartphone Sony Xperia X series yang terdiri dari Sony Xperia X, Xperia XA, Xperia X Performance dan Xperia X Premium dan ternyata kini Sony Mobile kembali mengumumkan kembali varian baru dari Sony Xperia X series dan smartphone tersebut adalah Sony Xperia XA Ultra. Nah yang menariknya Sony Xperia XA Ultra ini ditujukan khusus bagi pangguna yang gemar dengan aktivitas fotografi.

Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra

Ponsel cerdas Sony Xperia XA Ultra dibekali dengan layar sentuh dengan lebar 6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 367 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Pada sektor konektivitas ponsel ini sendiri cukup lengkap, pasalnya ponsel ini telah dibekali dengan dengan fitur seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM.

Phablet Sony Xperia XA Ultra berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T860 MP2. Belum diketahui berapa kapasitas baterai ponsel ini, Sony mengklaim baterainya bisa bertahan hingga 2 hari penggunaan normal.

Sektor kamera Sony Xperia XA Ultra ini sendiri telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera depan berkekuatan 16 megapiksel autofokus dengan lensa 22mm dengan sensor Sony Exmor RS lengkap dengan OIS dan LED flash untuk foto selfie pada Xperia XA Ultra ini. Vendor asal Jepang ini membekali phablet gahar ini dengan kamera belakang dengan resolusi 21 megapiksel autofokus dengan lensa 25mm menggunakan sensor Sony Exmor RS lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (Selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini telah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Spesifikasi Utama Sony Xperia XA Ultra

- Display : 6 inci IPS, FHD 1920 x 1080p 367ppi, Gorilla Glass
- Chipset : MediaTek Helio P10 MT6755
- CPU : Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz
- GPU : Mali-T860 MP2
- RAM : 3GB
- Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
- Kamera utama : 21MP autofocus, sensor Sony Exmor RS, LED flash
- Kamera depan : 16MP autofocus, sensor Sony Exmor RS, LED flash
- OS : Android v6.0 Marshmallow antarmuka khas Xperia UI
- Baterai ???
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share