Sony Xperia XZ, Ponsel Android Spek Tangguh Terbaru 2016


www.barugadget.com | Perhelatan akbar MWC 2016 dimanfaatkan oleh Sony untuk memperkenalkan jagoan terbarunya di segmen menengah, yaitu smartphone bernama “SONY XPERIA XZ”. Smartphone ini menawarkan kemampuan kamera diatas rata-rata, karena memiliki kecepatan autofocus super cepat dan didukung kamera beresolusi tinggi yang menghiasi sisi depan dan belakang Xperi XZ.

Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ

Ponsel pintar Sony Xperia XZ dibekali dengan layar sentuh yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,2 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine yang menawarkan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating. Fitur konektivitas yang dibawa Sony Xperia XZ terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.

Phablet Sony Xperia XZ berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI yang rencananya akan mendapat update ke Android v7.0 Nougat di masa mendatang yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530. Ponsel Xperia XZ disokong oleh baterai berkapasitas 2900mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Sony Xperia XZ telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX 300 yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm dengan aperture f/2.0, serta didukung teknologi Triple Image Sensing yang menggabungkan color detection, phase detection, dan laser autofokus yang dapat meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan. Kamera belakang ponsel ini ditemani dengan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Xperia XZ ini juga didukung oleh kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan lensa 22mm dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dedicated slot.

Spesifikasi Utama Sony Xperia XZ

- Display : 5,2 inci IPS, FHD 1920 x 1080p 423ppi, Gorilla Glass dan oleophobic coating
- Chipset : Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996
- CPU : Quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz
- GPU : Adreno 530
- RAM : 3GB
- Storage : 32/64GB, micro SD hingga 256GB
- Kamera utama : 23MP autofocus, Sensor Sony Exmor RS IMX, LED flash
- Kamera depan : 13MP sensor Exmor RS
- OS : Android v6.0.1 Marshmallow antarmuka Xperia UI
- Baterai 2.900mAh, Quick Charge 3.0
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Sony Xperia XZ

Harga Sony Xperia XZ terbaru berdasarkan informasi yang kami Dapatkan adalah 699 euro atau sekitar Rp 10,3 juta. Informasi harga ini bersumber dari harga pre-order Xperia XZ untuk wilayah Eropa.ponsel Xperia XZ ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

(Sholikati Reza | barugadget.com).

Share