Terungkap! Harga Modal Apple iPhone SE & Galaxy S7 Cuma 2 Jutaan


www.barugadget.com | Smartphone iPhone SE memang tergolong ponsel kelas menengah dari Apple yang dibekali sejumlah spesifikasi premium. Dengan demikian, harga iPhone SE, yang dipasarkan sekitar US$400 (Rp 5,2 jutaan – versi 16GB), tentu lebih murah dibanding ponsel premium sekelas iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus.

Samsung Galaxy S7 dan iPhone SE

Samsung Galaxy S7 dan iPhone SE

Berbicara iPhone, erat kaitannya dengan Samsung. Sebab, Samsung merupakan kompetitor terberat dari perusahaan raksasa macam Apple. Berbincang tentang Samsung, kamu pasti tahu dong Samsung Galaxy S7. Smartphone unggulan ini juga menarik banyak peminat loh guys.

Harga Asli dari Samsung Galaxy S7 dan iPhone SE

Kedua smartphone ini memang sama-sama ponsel flagship. Siapa sih yang nggak mau pakai iPhone SE dan Samsung Galaxy S7? Tentu saja kamu pasti mau dong memakai salah satu dari kedua ponsel keren itu? Tetapi, kamu pernah tahu nggak harga asli dan sesungguhnya dari produk Apple dan Samsung tersebut? Kalau belum, berikan tebakan terbaik kamu.

1. iPhone SE

Menurut IHS, harga modal iPhone SE varian 16GB diprediksi berada di kisaran US$160 atau Rp 2 jutaan, demikian laporan yang dilansir around Phone Arena (4/4/2016). Lebih lanjut IHS menjelaskan bahwa biaya tersebut sudah termasuk komponen dan pabrikasi iPhone SE.

Sedangkan untuk iPhone SE versi 64GB yang dijual di kisaran harga US$499 (Rp 6,5 jutaan), kemungkinan modalnya hanya selisih US$10 dibandingkan versi 16GB, yakni US$170 (Rp 2,2 jutaan).

2. Samsung Galaxy S7

Siapa di antara kamu yang sudah memakai Samsung Galaxy S7? Pasti kamu rajin menabung deh untuk bisa membeli smartphone hebat sekelas Galaxy S7 tersebut. Dengan harga Rp 8,8 jutaan, saya yakin kamu sudah mengumpulkan uang dari setahun yang lalu, agar cita-cita kamu terealisasikan tahun ini. Tetapi, kamu tahu nggak sih harga sebenarnya dari Samsung Galaxy S7 yang kamu pakai itu?

Jangan merasa tersakiti ya. Begini, harga asli yang dibawa oleh Samsung untuk menjual Galaxy S7 hanya sebesar Rp 3,3 jutaan. Sebab, bahan-bahan yang digunakan pada ponsel pintar ini tidaklah mahal. Samsung Galaxy S7 menjadi mahal, karena harga asli tersebut belum termasuk harga untuk biaya perangkat lunak, pemasaran, serta distribusi.

(Solikati Rieza | barugadget.com).

Share