Tips Jitu Atasi Pencuri Password WiFi


www.barugadget.com | Saat menikmati WiFi dari ponsel android dan mulai terasa lambat pada koneksi internet maka ini harus diwaspadai. Ya, Anda patut curiga pada orang disekitar. Bisa jadi ada yang menggunakan jaringan WiFi Anda tanpa izin. Ternyata password tidak menjamin kemanan sebuah jaringan WiFi, ini masih bisa ditembus. Ada cara sederhana dan mudah memblokir pengganggu ini.

Pencuri Wifi

Pencuri Wifi

Lalu bagaimana jika ternyata ada seorang yang tanpa izin mencuri koneksi Wifi kamu? Yang pasti kecepatan akses internet menjadi melemah dan hal tersebut bisa merugikanmu nanti. Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan membantu kamu dengan memberikan sebuah tips trik tentang Cara Mengatasi Pencuri WiFi yang sering bikin sebel buat kalian semua.

Tips Trik yang kita bagikan kali ini sangat mudah untuk kalian terapkan nantinya, jadi tak perlu khawatir akan gagal nantinya.

Cara Mengatasi Pencuri WiFi

Untuk Cara Mengatasi Pencuri WiFi yang pertama, silahkan kamu masuk pada router kamu dengan menuju ke 192.168.1.1, jika sudah berhasil silahkan login ke panel tersebut.

1

Lalu saat kamu sudah berhasil masuk kedalam router, lalu kamu akan menemukan menu Connected Devices atau Attached Devices. Dari sini kamu akan melihat siapa yang mencuri WiFi pada perangkat kamu melalui IP Address yang digunakan oleh pencuri Wifi Tersebut.

2

Jika sudah ketemu, silahkan di Block saja pemilik IP tersebut atau kamu ganti password Wifi secepat mungkin. Jika sudah selesai, silahkan kamu perhatikan apakah ada wajah kesal atau bahkan ngedumel seketika itu, bisa jadi dialah si pelaku pencuri WiFi kamu tadi. Karena memang sudah menjadi kebiasaan seseorang dimana saat koneksi internet tiba-tiba terputus akan reflek menunjukan sikap marah-marah.

Cukup mudahkan Cara Mengatasi Pencuri WiFi ini? hal ini bisa kamu terapkan setiap waktu jika kamu merasa curiga kenapa koneksi internet Wifi kamu tiba-tiba lemah, bisa jadi memang ada oknum yang mencuri sinyal Wifi kamu untuk keperluan pribadi.

(Briyan | barugadget.com).

Share