Tips Jitu Mengembalikan File Yang Terhapus di Android


www.barugadget.com | Ketika data pada perangkat Android kamu hilang, sudah terbayang pasti kamu bisa amat frustasi. Tindakan pertama yang pasti kamu lakukan adalah terdiam, otak-atik HP, dan merasa bingung harus berbuat apa.

Mengembalikan File Yang Terhapus

Mengembalikan File Yang Terhapus

Nah, dari situ lah Undeleter Recover Files & Data siap menolong kamu. Aplikasi ini sangat cepat dan juga efektif untuk mengembalikan data-data yang hilang seperti video, file berupa audio, foto, pesan teks, kontak, log panggilan, dokumen lama, dan masih banyak lagi hal lainnya. Jika file Anda terhapus secara tidak sengaja, jangan langsung panic. Sebab kita bisa menyiasatinya dan mengembalikan file yang sudah terhapus tadi seperti semula. Berikut ini Teknohape berikan tips nya untuk Anda :

Persiapan :

  • Hampir mirip dengan Windows, android ternyata memiliki aplikasi recovery data bernama Data Recovery 1.0.0.18. Aplikasi ini akan mengembalikan file yang terhapus kembali seperti semula, download aplikasi nya via Google Play Store
  • Pastikan ponsel dalam keadaan rooted

Langkah langkah :

  1. Setelah didownload dan diinstall, jalankan aplikasi Data Recovery tersebut
  2. Untuk mengembalikan file yang terhapus di android, kita buka menu utama Select Storage – Memory pilih letak file yang telah terhapus dan ingin dikembalikan.
  3. Pilih tap Scan Storage, maka seketika aplikasi akan memindai daftar file yang ada dan history yang sudah terhapus.
  4. Jika sudah selesai, pilihlah file satu per satu cari file yang ingin dikembalikan.
  5. Setelah ketemu, pilih file tersebut dan tekan menu Restore item
  6. Nah, kini file di android yang telah terhapus dapat kembali lagi.

(Livikava | barugadget.com).

Share