Tips Jitu Nyalakan Smartphone Tanpa Menekan Tombol Power


www.barugadget.com | Buat anda yang sudah memiliki smartphone dalam kurun waktu yang sangat lama, pastinya sudah mulai merasakan tanda-tanda kerusakan pada perangkat ya, entah layarnya yang sudah mulai buram, performanya yang mulai lelet, atau mungkin ada beberapa komponen yang sudah lepas.

Menyalakan Smartphone Tanpa Menekan Tombol Power
Nah dalam kasus kali ini kita akan membahas tentang Cara menyalakan android saat tombol power rusak. Fungsi tombol power ini sangat vital ya, karena memang tombol tersebut merupakan salah satu media untuk menyalakan smartphone. Jika anda mengalami hal ini, kita punya solusinya dibawah ini.

Begini Cara Menyalakan Smartphone Tanpa Menekan Tombol Power

1. Siapkan smartphone dan power supply (charger/power bank)

Pastikan terlebih dahulu baterai kamu tidak drop/habis, karena smartphone apa pun tidak akan hidup jika baterainya habis kan ?

2. Colokkan USB dari charger/power bank ke smartphone kamu

Pastikan power bank kamu ada dayanya jika kamu menggunakan power bank dan pastikan listrik di rumah kamu hidup jika menggunakan charger.

3.Tunggu Hingga muncul logo pengisian baterai dan tunggu kembali hingga logo pengisian menghilang

Setelah kamu colokan charger/power bank, akan muncul logo pengisian baterai. Kamu tunggu hingga logo pengisian baterai menghilang sampai ke tahap selanjutnya.

4. Cabut baterai dan pasang kembali

Jika logo pengisian baterai sudah menghilang, kamu cabut baterai smartphone kamu dan langsung kamu pasang kembali. Jangan terlalu lama dan jangan terlalu cepat saat kamu mencabut baterai dan kembali memasangnya.

5. Akan muncul loading smartphone menyala

Setelah kamu melewati tahap-tahap di atas, akan muncul loading menyala smartphone. Dan jika berhasil, akan muncul layar Home smartphone kamu.

(Briyan | barugadget.com).

Share