Tips Jitu Transfer File dari iPhone ke Android


www.barugadget.com | Sudah jadi rahasia umum kalau transfer data atau file multimedia antar platform mobile (iOS ke Android misalnya) itu sangat sulit untuk dilakukan. Jika Android memberikan kebebasan yang lebih baik dalam hal transfer data, iOS sendiri tidak memungkinkan untuk mentransfer data tanpa harus membuka software di perangkat PC atau laptop dan mencolokannya ke perangkat mobile tanpa menggunakan kabel data.

Transfer File iPhone ke Android

Transfer File iPhone ke Android

Jangan khawatir. Semua masalah dan keterbatasan tersebut dapat dengan mudah diatasi menggunakan aplikasi bernama SHAREit. Lewat aplikasi ini, tidak hanya bisa transfer berbagai macam data ke sesama platform saja tetapi juga lintas platform.

Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android

1. Menggunakan SHAREit

Cara Transfer File dari iPhone ke Android selanjutnya yang pertama bisa menggunakan aplikasi SHAREit. Aplikasi berbagi yang satu ini memang sudah banyak yang memanfaatkannya, hal ini dikarenakan aplikasi SHAREit bisa mengirim file lebih cepat dibandingkan dengan bluetooth. Cukup dengan teknologi WiFi Direct saja untuk bisa menggunakannya.

2. Menggunakan iTunes

Yang terakhir tentu kita akan memanfaatkan fitur iTunes. Memang caranya tidak sepraktis yang ada di atas, namun hal ini bisa juga digunakan sebagai alternatif lain nantinya. caranya cukup mudah, silahkan sambungkan perangkat iPhone ke komputer lalu Copy paste file yang di inginkan.

3. Menggunakan Google Photos

Cara Transfer File dari iPhone ke Android pertama ialah memanfaatkan fitur Google Photos. Beberapa waktu lalu pihak Google telah menyempurnakan fitur Backup & Sync sehingga kamu bisa mencadangkan semua file di android maupun iPhone didalamnya nanti.

4. Menggunakan Aplikasi Pesan Instant

Dengan menggunakan aplikasi pesan instant kamu pun juga bisa mengirim file antar smartphone ini nantinya. hampir semua aplikasi yang digunakan dalam perangkat Android juga bisa digunakan dalam perangkat iPhone, jadi dengan begini maka anda bisa berbagi file tanpa pusing nantinya. ada beberapa aplikasi pesan instant yang bisa anda gunakan, seperti Whatsapp maupun BBM nantinya, untuk menerapkan hal ini maka kamu perlu mengaktifkan paket data ya nanti.

(Andra | barugadget.com).

Share