Tips Mudah Bedakan Charger Asli dan Palsu


www.barugadget.com | Charger menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap pemilik ponsel. Keberadaan charger ini sangat dibutuhkan karena tanpa charger pengguna ponsel tidak bisa melakukan pengisian ulang daya pada ponselnya. Fungsinya yang sangat penting itulah yang membuat Anda harus cerdas dalam memilih jenis charger.

Cara bedakan Charger Asli Atau Palsu
Konsumen punya kebebasan memilih apakah ingin memakai charger KW yang lebih murah, atau charger original yang meski jauh lebih mahal namun tak perlu was-was soal keamanannya. Namun mengingat charger original kalah populer dibandingkan charger KW yang lebih murah, akan menyulitkan konsumen yang ingin memakai charger asli pabrikan gadget. Bagaimana cara membedakannya?

Berikut beberapa cara membedakan charger asli dan palsu.

1. Beli di Toko Resmi

Cara untuk membedakan charger asli dan palsu sebaiknya jangan digunakan saat belanja online. Untuk menghindari pembelian charger palsu, sebaiknya kamu beli charger di tempat-tempat atau toko resmi. Beberapa toko resmi memiliki situs atau layanan online untuk belanja dengan jaminan barangnya asli dan menyediakan garansi.

2. Jangan Tertipu dengan Harga

Jangan mudah tergoda dengan harga murah ketika Anda ingin mendapatkan charger smartphone yang asli. Harga murah tidak menjamin kualitas, maka dari itu Anda jangan pernah tertipu dengan harga ini. Perhatikan spesifikasi yang mendasar mulai dari model USB dan juga adapternya. Charger yang asli itu memiliki harga mahal dan tentunya desainnya menarik.

3. Perhatikan Kabel USB

Selain adapter charger, Anda juga harus memperhatikan kabel USB bawaan smartphone. Untuk membedakan kabel USB yang asli dengan yang palsu, Anda harus memperhatikan ketebalan serta panjang dari colokan USB-nya. Biasanya charger palsu dibekali dengan colokan USB yang lebih panjang dan tebal dengan warna yang lebih gelap.

4. Bawa Adapter Charger Asli Saat Membeli Saat kamu hendak membeli charger baru, selalu bawa adapter charger smartphone kamu. Tujuannya untuk menyamakan desain hingga semua angka yang tertera di adapternya.  Banyak perbedaan yang bisa dilihat di adapter charger asli dengan yang palsu. Dimulai dari desain, bentuk colokan (biasanya yang palsu lebih ramping tanpa detail), hingga warna tulisan.

(Livikava | barugadget.com).

Share