Vivo XPlay 5, Smartphone dengan RAM 6GB Pertama Kali di Dunia


www.barugadget.com | Secara resmi vendor smartphone yang berbasis di China yakni Vivo telah meluncurkan sebuah smartphone pertama di dunia yang telah diberikan memori RAM sebesar 6 GB. Kapasitas RAM yang sangat besar ini menjadi daya tarik utama smartphone canggih ini.

Vivo XPlay 5

Vivo XPlay 5

Tipe layar pada smartphone Vivo Xplay 5 memberikan dukungan yang lebih optimal dengan adanya IPS LCD. Selain itu, smartphone Vivo Xplay 5 yang memberikan ukuran layar 5.5 inchi dan terdapat resolusi layar 1440 xx 2560 pixel dengan resolusi 534 ppi pixel yang lebih berkualitas dan memiliki hasil lebih baik. Sektor konektivitas smartphone ini telah dibekali fitur seperti 4G LTE, Bluetooth, port USB, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), serta sensor sidik jari.

Smartphone Vivo Xplay 5 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v5.1 Lollipop dengan antarmuka Funtouch OS UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia ini dibekali baterai berkapasitas 3600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya

Pada sektor kamera Vivo Xplay 5 dileh dipersenjatai oleh dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor IMX298 yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 didukung oleh fitur dual-tone LED flash, OIS, serta phase-detection autofokus. Kamera depan Vivo XPlay 5 ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk keperluan foto selfie dan video chat. Sedangkan untuk menyimpan hasil jepretan kamera (selfie), video, music dll smartphone ini telah ditanamkan memori internal berkapasitas 128GB, sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak.

Spesifikasi Utama Vivo Xplay 5

- Display : 5,5 inci IPS, FHD 1080p 534ppi
- Chipset : Qualcomm Snapdragon 820
- CPU : quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz
- GPU : Adreno 530
- RAM : 6GB
- Storage : 128GB, micro SD ???
- Kamera utama : 16MP autofocus, dual tone LED flash, sensor Sony Exmor IMX298
- Kamera depan : 8MP dengan sensor BSI
- OS : Android 5.1 Lollipop
- Baterai 3.600mAh, Turbo Charging
- SIM: Dual SIM, Micro SIM
- Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Vivo Xplay 5

Harga yang ditawarkan oleh smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia ini cukup tinggi, yakni CNY 4288 atau sekitar Rp 8,7 juta perbijinya.

(Livikava | barugadget.com).

Share